news
SEA GAMES 2019
4 Kali Menang Belum Lolos Semifinal, Terakhir Lawan Thailand, Begini Komentar Pelatih Vietnam
04 December 2019 07:06 WIB
berita
Foto - VFF/Duc Dong
MANILA - Timnas U-22 Vietnam sudah 4 kali menang, alias sapu bersih sejak penyisihan Grup B SEA Games 2019 digelar. Meski begitu Vietnam belum bisa dipastikan lolos. Masih ada 1 laga lagi untuk bisa memastikan masa depan. Pertandingan dijalani melawan Thailand, Kamis nanti.

Teknisnya Vietnam tinggal butuh 1 poin untuk benar-benar aman lolos ke semifinal. Misalnya kalah, Vietnam harus berharap Indonesia kalah atau seri melawan Laos. Misalnya Indonesia menang, juga jangan sampai banyak, cukup tipis.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Indonesia Dominasi Daftar 10 Pesepak Bola ASEAN dengan Followers Terbanyak di Instagram
- Kondisi Sepak Bola Negara-negara Asia Tenggara, Rata-rata Sudah Tetapkan Tanggal Lanjutan Kompetisi


Tapi menggantungkan harapan kepada Indonesia jelas berisiko. Tidak ada jalan lain, Vietnam harus menentukan nasib sendiri. Minimal imbang melawan Thailand.

Terbaru pada Selasa kemarin malam, Vietnam menang 1-0 atas Singapura. Kemenangan didapat pada menit ke-87. Menang tipis memang, tapi itu sudah maksimal.


Baca Juga :
- Situasi Mulai Normal, Vietnam Negara Pertama yang Gelar Balap Sepeda Mulai 19 Mei
- Klub Yanto Basna di Thailand Terapkan Peraturan Berat Badan Selama Pandemi Virus Corona


Pelatih Timnas U-22 Vietnam, Park Hang-seo, mengungkapkan para pemainnya sempat tegang. Terutama di babak pertama.

Baru di babak kedua strategi berjalan. Itupun harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan gol. "Di ruang ganti saya minta pemain jangan stres, dan bermain lebih baik," kata Park Hang-seo.

Soal melawan Thailand nanti, Park Hang-seo mengatakan persiapan menjadi kunci. Jeda satu hari dimanfaatkan untuk konsolidasi kekuatan.

"Kami harus segera melupakan kemenangan atas Singapura. Langsung fokus mempersiapkan pertandingan terbaik melawan Thailand," tuturnya.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.