news
LIGA INGGRIS
Southampton Berharap Ketajaman Ings Lagi
04 December 2019 13:30 WIB
berita
Striker Southampton Danny Ings sudah dua kali mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun Liga Primer. Terakhir, ia melakukannya masing-masing ke gawang Everton, Arsenal, dan Watford.
SOUTHAMPTON – Danny Ings bakal kembali jadi sorotan di Stadion St. Mary’s, Rabu (4/12) malam. Tepatnya, saat Southampton FC menjamu Norwich City FC pada pekan ke 15 Liga Primer 2019/20. Itu karena suporter tuan rumah sangat menantikan parade golnya lagi.

Sebab, hingga kini, Ings sudah mengemas tujuh gol. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pemain tersubur kelima di Liga Primer. Sekaligus, penyumbang gol terbanyak Southampton yang baru mengemas 14 gol musim ini. Tak heran jika striker 27 tahun ini diharapkan kembali merobek gawang lawan-lawannya.  




Baca Juga :
- Nyontek Taktik Lawan, Ini Jawaban Mourinho
- Susunan Pemain Southampton vs Tottenham Hotspur




Termasuk, Norwich, yang juga memiliki Teemu Pukki, top scorer Championship musim lalu yang kini sudah mengemas tujuh gol. Namun, bagi Ings, fokus utamanya untuk melanjutkan kemenangan Southampton. Itu diungkapkannya ketika menjawab pertanyaan terkait penampilan musim ini yang disebut jadi momen terbaik.

“Untuk saat ini, iya. Ini merupakan periode yang diinginkan setiap striker dan saya selalu berusaha lebih baik,” kata Ings yang memperkuat Soton sejak 9 Agustus 2018 setelah sebelumnya berseragam Liverpool FC (2015-2018). “Saya selalu bekerja keras untuk bisa mencetak gol. Namun, yang paling utama, kemenangan tim. Jika saya keluar lapangan dan gagal mencetak gol, tapi tim meraih tiga poin, itu tetap menyenangkan.”


Baca Juga :
- Prediksi Tottenham vs Soton, Lini Belakang Spurs Bisa Jadi Celah bagi Southampton
- Lampard Kembali Pakai Pola 4-2-3-1 Saat Lawan Southampton


Jebolan Akademi AFC Bournemouth itu optimistis, timnya memetik kemenangan kandang kedua di Liga Primer musim ini. Sebelumnya, terjadi pekan lalu saat mengalahkan Watford FC 2-1. Ings berharap, Soton bisa melakukannya lagi. Tak peduli, siapa yang mencetak gol.

Pernyataan senada diungkapkan pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl. Dia ingin St. Mary’s jadi stadion yang tidak ramah bagi setiap lawan yang berkunjung. Kendati, dari tujuh laga kandang musim ini, Soton hanya sekali menang dan seri serta berujung lima kekalahan.

“Kemenangan atas Watford jadi yang pertama di Liga Primer ini. Semoga kami bisa melakukannya lagi,” tutur Hasenhuttl, optimistis. Hasil pekan lalu itu sekaligus mengurangi tekanan pada pelatih berkebangsaan Austria tersebut. Maklum, Hasenhuttl sempat terancam pemecatan akibat tren negatif The Saints. Terutama, setelah dipermalukan Leicester City FC 0-9 di Saint Mary’s pada 25 Oktober lalu.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news