news
PREVIEW
Abraham dan Grealish Siap Adu Kualitas di Stamford Bridge
04 December 2019 16:50 WIB
berita
Striker andalan Chelsea, Tammy Abraham berpeluang kembali bermain saat timnya menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, dini hari nanti./Istimewa
LONDON – Absennya Tammy Abraham tampak jelas memengaruhi Chelsea FC saat menghadapi West Ham United FC, Sabtu (30/11) lalu. Lini serangan The Blues seperti kehilangan rohnya. Klub London Barat tersebut gagal mencetak gol dan akhirnya menyerah 0-1 dari The Hammers. Masalah itu yang membuat pelatih Frank Lampard akan berharap striker andalannya itu fit untuk laga tengah pekan ini.

Chelsea dijadwalkan menjamu Aston Villa FC pada laga ke-15 Liga Primer 2019/20 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (4/12) malam. Lampard tentu tidak mau lagi melihat timnya menelan hasil buruk di kandang. Kekalahan dari West Ham adalah yang kedua dialami The Blues dalam tujuh laga di hadapan fan mereka di ajang liga domestik. Sebelum itu, Chelsea takluk 1-2 dari Liverpool FC, September lalu.




Baca Juga :
- Arsenal PHK 55 Staf, Willian Ditawarkan Kontrak 3 Tahun dengan Gaji Rp 1,9 Miliar Seminggu
- Cuci Gudang! Frank Lampard Akan Singkirkan hingga 10 Pemain dari Skuat Chelsea Musim Panas Ini


Di Liga Primer pun, mereka selalu kalah dalam dua laga terakhir. Sebelum menyerah dari West Ham, Chelsea juga kalah 1-2 dari Manchester City FC. Untuk mencegah hal serupa terjadi dan bisa kembali ke jalur kemenangan, Lampard dianggap butuh ketajaman Abraham. Striker 22 tahun itu telah jadi mesin gol utama pelatih The Blues tersebut. Ia telah 10 kali menjebol gawang lawan dalam 13 penampilan di Liga Primer.

Sejauh ini, Abraham hanya kalah produktif dari striker Leicester City FC, Jamie Vardy yang telah mengoleksi 13 gol. “Tammy (Abraham) pemain penting bagi kami. Tetapi sepak bola adalah permainan kolektif, jadi tidak tepat mengatakan kami kalah karena dia absen,” ujar sang pelatih. “Kami akan memberikannya kesempatan bermain pada laga berikutnya jika kebugarannya telah pulih.”


Baca Juga :
- Bocoran Transfer Willian ke Arsenal, Pemain Chelsea Itu Sudah Pakai Jersey The Gunners
- Tolak Tawaran Kontrak Baru Chelsea, Willian Malah Nyeberang ke Rivalitas London


Abraham terpaksa harus melewatkan duel versus West Ham akibat cedera pinggul yang dialaminya saat menghadapi Valencia CF di Liga Champions, tengah pekan lalu. Ia kini berusaha untuk fit 100 persen karena pertemuan dengan Villa akan terasa spesial. Musim lalu, Abraham adalah sosok vital yang turut membantu pasukan Dean Smith itu promosi ke Liga Primer.

Dipinjam dari Chelsea, pemain timnas Inggris itu mencetak 26 gol dalam 40 laga bersama The Villans. Tentu Abraham tak ingin melewatkan duel menghadapi bekas klubnya tersebut. Lampard sendiri meyakini pertemuan dengan Villa akan sulit. Pasalnya, Jack Grealish dan kawan-kawan tengah termotivasi setelah sukses menahan Manchester United FC (MU), 2-2, di Old Trafford, Minggu (1/12) lalu.

Hasil itu membuat Villa tak terkalahkan dalam dua laga terakhir. Sebelum mengimbangi MU, mereka memetik kemenangan 2-0 atas Newcastle United FC. Dan klub promosi tersebut tentu ingin melanjutkan tren positif mereka. “Saya tahu kapasitas Aston Villa sejak melatih Derby County di Championship (Divisi Dua) musim lalu. Mereka punya skuat yang kompetitif. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” kata Lampard.

Dan, Grealish adalah sosok yang harus diwaspadai Chelsea. Gelandang serang 24 tahun itu mampu menjadi mimpi buruk bagi MU akhir pekan lalu. Pergerakan, visi, dan kreativitasnya berpotensi menyulitkan Jorginho dan kawan-kawan. Grealish yang telah menyumbang tiga gol dan empat assist untuk The Villans di Liga Primer musim ini mengaku antusias jelang lawatan ke Stamford Bridge.

“Bagi saya, Chelsea adalah salah satu tim terbaik di liga ini. Mereka memiliki banyak pemain top dan Tammy (Abraham) ada di antaranya. Tentu akan menarik menghadapi mereka,” kata Grealish.***

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN CHELSEA VS ASTON VILLA

Wasit: Chris Kavanagh
Stadion: Stamford Bridge
Prediksi TopSkor: 55-45
Siaran Langsung: Mola TV, Kamis (5/12) – Pkl. 02.30 WIB

CHELSEA (4-3-3)

Pelatih: Frank Lampard

1 Arrizabalaga;
28 Azpilicueta, 15 Zouma, 29 Tomori, 3 Alonso;
7 Kante, 5 Jorginho, 17 Kovacic;
10 Willian, 9 Abraham, 22 Pulisic
Cadangan:
13 Caballero,
33 Emerson,
24 James,
4 Christensen,
19 Mount,
20 Hudson-Odoi,
23 Batshuayi

ASTON VILLA (4-3-3)

Pelatih: Dean Smith

1 Heaton;
27 El Mohamady, 15 Konsa, 40 Mings, 18 Targett;
7 McGinn, 11 Nakamba, 14 Hourihane;
17 Trezeguet, 9 Wesley, 10 Grealish
Cadangan:
25 Nyland,
3 Taylor,
22 Engels,
6 Douglas,
8 Lansbury,
21 El Ghazi,
26 Kodjia

Pertemuan terakhir
02/04/16       Liga Primer    Aston Villa      0 – 4    Chelsea
17/10/15       Liga Primer    Chelsea           2 – 0    Aston Villa

 

         

    

 

I
Penulis
I Gede Ardy E