news
TINJU
Terungkap! Joshua Dapat Masukan Penting dari Wladimir Klitschko Jelang lawan Ruiz
03 December 2019 19:05 WIB
berita
Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko usai pertarungan pada 2017 lalu. -TopSkor.Id/Istimewa-
DIRIYAH – Secara mengejutkan, Anthony Joshua kalah TKO di ronde ketujuh oleh Andy Ruiz Jr pada 1 Juni lalu. Klausul tarung ulang atau rematch langsung diaktifkan kubu Joshua dan Ruiz pun menerima. Setelah tarik-ulur, Sabtu (7/12) ini disepakati dan lokasi pertarungannya di Diriyah Arena, Arab Saudi.

Joshua pun dikabarkan telah melakukan persiapan yang lebih lama ketimbang Ruiz. Dalam sebuah wawancara, Joshua mengungkapkan telah menerima masukan penting dari eks juara dunia kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko. “Dia menjejali saya banyak informasi pentinng,” kata Joshua.




Baca Juga :
- Antisipasi Jadon Sancho Cabut, Dortmund Bidik Penggantinya dari Prancis dan Tak Populer
- Junior Firpo Gagal! Barca Incar Bek Kiri Bilbao Ini untuk Melapis Jordi Alba, Sudah Veteran juga


“Wladimir juga memberitahukan saya soal pola diet dan masukan tentang latihan,” ujar Joshua. “Inilah mengapa kondisi tubuh saya jadi seperti ini dan jadi perbincangan publik.” Rupanya, Joshua yang tampak menyusut bodinya karena mengikuti pola diet dan latihan dari Klitschko.

Sebenarnya tak mengherankan jika Joshua sangat mendengarkan apa yang diberikan Klitschko. Soalnya, mereka punya dua kesamaan yaitu sama-sama tinggi dan sangat bugar. Tapi, keduanya sadar betul bahwa mereka sangat mungkin dijatuhkan. Klitschko di awal kariernya juga beberapa kali dijatuhkan lawan.


Baca Juga :
- Ruwet! Arsenal Minta Coutinho Tukar Guendouzi tapi Barca Maunya Vidal-Rakitic untuk Guendouzi
- Gattuso Tak Gentar lawan Barca tapi Tidak dengan Messi, Napoli Haram Bikin Kesalahan


Sedangkan Joshua terbukti tak berdaya ketika berhadapan dengan Ruiz di pertarungan pertama. Klitschko dianggap sangat paham kondisi Joshua dan apa yang terbaik untuknya sehingga masukan bisa sangat tepat. Joshua sendiri pernah mengalahkan Klitschko pada 29 April 2017 dengan kemenangan TKO di ronde ke-11.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!