news
SEA GAMES 2019
Taklukkan Malaysia, Timnas Putra Indonesia ke Semifinal 3x3 SEA Games 2019
02 December 2019 12:40 WIB
berita
Timnas 3x3 Putra Indonesia (merah) saat menghadapi Malaysia (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
MANILA - Timnas 3x3 Putra Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Basket 3x3 SEA Games 2019. 3 pertandingan dijalani oleh tim asuhan Ali Budimansyah tersebut di hari kedua penyelenggaraan cabor.

Ya, di hari kedua penyelenggaraan cabang olahraga Basket 3x3, yakni Senin (2/12), Timnas Indonesia Putra memainkan 3 laga. Ketiga laga tersebut adalah menghadapi Vietnam, Thailand dan Malaysia.




Baca Juga :
- Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games Rampung Sebelum Natal
- Sampai di Indonesia Nama Shin Taeyong Tidak Disebut Segamblang di Manila




Di pertandingan pertamanya, yakni lawan Vietnam, Indonesia harus mengakui keunggulan Chris Dierker dan kawan-kawan. Skor akhir pertandingan tipis 17-19.

Namun, dengan cepat Indonesia bangkit. Di pertandingan kedua kontra Thailand, mereka berhasil menang dengan skor 21-11. Babak penyisihan mereka tutup dengan kemenangan atas Malaysia.


Baca Juga :
- Akhiri Paceklik Emas di SEA Games, PBVSI Pertahankan Li Qiujiang
- Daftar Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Masih Bisa Dipakai untuk SEA Games 2021


Pertandingan kontra Negeri Jiran tersebut terbilang sengit. Kejar-kejaran poin terjadi. Jika Indonesia sukses memasukkan 1 tembakan 2 poin, Malaysia mengejar dengan memasukan 2 tembakan 1 poin. Namun di sisa waktu 9 detik saja, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan 2 poin tersebut.

Dengan 2 kemenangan 1 kekalahan di hari kedua ini, Timnas 3x3 Putra sukses melangkah ke babak semifinal Basket 3x3 SEA Games 2019. Di hari pertama, Indonesia juga mengoleksi 2 kemenangan dan 1 kekalahan. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news