news
LIGA INGGRIS
Setelah Lama Tidak Mencetak Gol, Zaha Mulai Konsisten
02 December 2019 13:35 WIB
berita
Penyerang Crystal Palace asal Pantai Gading, Wilfried Zaha, perlahan mulai kembali mencetak gol di Liga Primer. Terakhir, ia melakukannya di kandang Burnley, Turf Moor, Sabtu (30/11) lalu.
BURNLEY – Wilfried Zaha mengisyaratkan musimnya di Liga Primer sudah dimulai. Itu setelah penyerang sayap 27 tahun ini mencetak gol secara beruntun. Pertama, ke gawang Liverpool FC saat Crystal Palace FC kalah 1-2 di Selhurst Park pada 23 November lalu. Selanjutnya, ketika menang 2-0 atas Burnley FC di Turf Moor, Sabtu (30/11).

Pada laga terakhir itu, jelas sangat istimewa. Sebab, golnya mempersembahkan tiga poin untuk timnya. Zaha membobol gawang Burnley  jelang turun minum lewat sontekan kaki kirinya melewati sudut sempit. Satu gol Palace lainnya dibukukan bek Jeffrey Schlupp.




Baca Juga :
- Malam Ini Guardiola dan Zidane Berduel, Siapa Lebih Baik?
- Preview Man City vs Real Madrid: The Citizens 146 Gol, Los Merengues 98 Gol, Siaran Langsung SCTV, Sabtu (8/8) Pukul 02.00 WIB


Torehan tiga poin di markas lawan ini, jelas disambut antusiasme segenap elemen Palace. Bisa dipahami mengingat mereka paceklik kemenangan dalam lima laga sebelumnya di Liga Primer. Empat di antaranya kalah dan sekali imbang.

Apalagi, bagi Zaha yang kini kembali mencetak gol sejak kali terakhir ke gawang Cardiff City FC pada 4 Mei lalu. Dengan begitu, sebelum mencetak gol ke gawang Liverpool, Zaha sudah melewatkan 13 pertandingan tanpa gol.


Baca Juga :
- Liga Primer Terapkan Aturan Baru Musim Depan. Pemain yang Sengaja Batuk di Depan Wajah Lawan Akan Diganjar Kartu Merah
- Transfer Jadon Sancho Dortmund Beri Deadline Hingga 10 Agustus, Manchester United Bayar Nyicil


“Musim saya dimulai sekarang. Sejak Sabtu lalu. Saya hanya khawatir dengan diri saya sendiri. Saya ingin melakukan apa yang saya bisa,” kata Zaha yang merupakan jebolan akademi Palace sejak 2010 silam. Namun, dia sempat memperkuat Manchester United (MU) FC dan Cardiff City pada 2013/14.

“Saya senang bisa mengambil kesempatan itu. Melewati barisan pertahanan lawan dan finishing dengan baik,” Zaha, mengungkapkan. Performa impresif dari pemain asal Pantai Gading itu pun mendapat sanjungan dari pelatih Palace, Roy Hodgson. Menurutnya, Zaha selalu ada untuk Palace. Meski, Hodson mengakui, sang pemain sempat mengalami masa sulit.

“Kami tidak pernah ingin kehilangannya. Namun, ketika ada pemain yang tampil bagus, tentu banyak klub lain yang ingin merekrutnya. Pasti, ini tidak mudah bagi kami untuk mempertahankannya,” tutur Hodgson terkait peran klubnya yang kerap menjual pemain dengan harga tinggi ke tim lain.

Termasuk, musim ini dengan melepas Aaron Wan-Bissaka ke MU senilai 50 juta paun atau sekitar Rp910 miliar. Sementara, Zaha dikaitkan dengan beberapa raksasa Eropa lainnya. Terutama, Arsenal yang pada musim panas lalu menginginkannya tapi gagal. Transfermarkt memperkirakan, harga Zaha saat ini mencapai 55 juta paun.

“Ya, Zaha merupakan pemain yang bagus, bukan? Dia bisa menyebabkan masalah bagi barisan pertahanan mana pun di dunia. Namun, Zaha juga tidak hanya bagus dalam menyerang. Melainkan, juga bagus saat membantu pertahanan. Tentu, kami butuh gol-golnya yang akan membantu tim di klasemen,” Hodgson, menambahkan.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho