news
LIGA SPANYOL
Selebrasi Spesial Fekir
02 December 2019 12:21 WIB
berita
Gelandang Betis, Nabir Fekir (kiri) ditemani Zouhair Feddal dan Aissa Mandi sujud syukur merayakan gol kedua atas Mallorca. –Topskor/ist
PALMA – Nabil Fekir terus menjadi pembicaraan utama di Real Betis sejak bergabung 23 Juli lalu. Teranyar dirinya jadi protagonis utama pada kemenangan timnya, 2-1, saat bertandang menghadapi RCD Mallorca, Sabtu (30/11) atau Minggu dini hari WIB. Namun kali ini sorotan tak hanya karena kontribusi, tapi lantaran selebrasi spesialnya.

Untuk pertama kalinya Betis bisa menang dua kali beruntun di La Liga 2019/20. Dan pada hasil teranyar di jornada 15, harus berterima kasih kepada Fekir yang telah berkontribusi di semua gol Los Verdiblancos, julukan Betis. Gol pertama melalui penalti Joaquin Sanchez didapat karena dirinya dilanggar dan kedua melalui aksi individunya.




Baca Juga :
- Diincar Arsenal dan Milan, Real Betis Patok Harga untuk Nabil Fekir
- The Gunners Incar Nabil Fekir Karena Alasan Ini, Fans Arsenal Setuju?


Gelandang 26 tahun ini mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan serangan balik. Menerima umpan Andres Guardado dari belakang, ia berakselarasi dari kanan serangan untuk menusuk ke tengah dan melepas sepakan dari luar kotak penalti. Caranya melakukan perayaan gol kemudian menjadi tajuk utamanya.

Selebrasi dilakukan secara spesial oleh Fekir dengan bersujud bersama dengan Aissa Mandi dan Zouhair Feddal. Itu dilakukan untuk mengucapkan rasa syukur seraya yang diajarkan oleh Islam, agama yang dianut ketiganya. Sebelumnya belum pernah eks gelandang Olympique Lyon ini atau dua rekannya itu melakukan perayaan seperti itu.


Baca Juga :
- Ironi Borja Iglesias
- Joaquin Si Unik, Winger 38 Tahun Itu Jadi Pencetak Hattrick Tertua di LaLiga


Musim ini sendiri Fekir telah menciptakan empat gol yang membuatnya menjadi top scorer kedua Los Verdiblancos, hanya kalah dari delapan milik Loren Moron selaku ujung tombak tim. Selain itu, usai melakukan sujud syukur, gelandang berdarah Prancis-Aljazair ini melanjutkan perayaan golnya dengan menghampiri Borja Iglesias di bench.

Keduanya berpelukan untuk berbagi kebahagiaan yang tentu juga jadi sorotan. Mereka memang merupakan pemain anyar di Betis yang bergabung musim panas lalu, dan memiliki kedekatan sebagai sama-sama pendatang baru. Sikap yang ditunjukkan Fekir pun lekas menjadi sebuah harapan besar untuk bisa memaksimalkan Iglesias.

Sosok gelandang berkaki kidal ini bisa menjadi kunci “membuka” produktivitas Iglesias yang dinilai belum segarang di klub sebelumnya. Fekir sendiri memang piawai memberikan assist, terbukti musim ini sudah ada dua, dan sokongannya tentu sangat membantu. Igelesias sendiri baru menyumbangkan satu gol dan dua assist di musim ini.

Sejatinya jika melihat lintas kompetisi, ia punya tambahan tiga gol (satu assist) di kualifikasi Liga Europa, namum itu saat masih membela eks klubnya, RCD Espanyol. Di musim lalu pada waktu yang sama (pekan 15), striker 26 tahun sudah punya delapan gol dan dua assist untuk Espanyol. Atau menjadi 20 gol (tiga assist) sepanjang 2018/19.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

2

Untuk Fekir, di musim lalu pada waktu yang sama (pekan 15), dirinya baru mencetak dua gol dan dua assist untuk Lyon di Ligue 1 Prancis.

D
Penulis
Dini Wulandari