news
SEA GAMES 2019
Babak Penyisihan Basket 3x3: Timnas Putra Dua Kali Menang, Putri Babak Belur
01 December 2019 18:05 WIB
berita
Timnas Indonesia 3x3 Putra (putih-merah) saat menghadapi Myanmar (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
MANILA - Di hari pertama penyelenggaraan cabang olahraga basket 3x3, dua Tim Basket Indonesia mendapatkan nasib yang berbeda. Timnas Putra tampil cukup memuaskan, sementara Timnas Putri memiliki banyak evaluasi.

Cabor basket 3x3 SEA Games 2019 diselenggarakan di Fil Oil Arena, Manila, Filipina. Minggu (1/12) merupakan hari pertama penyelenggaraan cabor ini.




Baca Juga :
- Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games Rampung Sebelum Natal
- Sampai di Indonesia Nama Shin Taeyong Tidak Disebut Segamblang di Manila




Dan hasilnya, Timnas 3x3 Putra tampil cukup memuaskan. Dari 3 laga yang mereka mainkan hari ini, Oki Wira Sanjaya dan kawan-kawan berhasil mengoleksi 2 kemenangan.

Kemenangan datang saat Timnas 3x3 berhadapan dengan Myanmar dan Kamboja. Lawan Myanmar, tim asuhan Ali Budimansyah itu menang dengan skor 21-10, sementara saat lawan Kamboja menang dengan skor 17-7.


Baca Juga :
- Akhiri Paceklik Emas di SEA Games, PBVSI Pertahankan Li Qiujiang
- Daftar Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Masih Bisa Dipakai untuk SEA Games 2021


Indonesia hanya takluk dari tim tuan rumah, yakni Filipina. Indonesia cukup bisa mengimbangi permainan Filipina, takluk hanya dengan skor 17-21.

Nasib berbeda dialami oleh Timnas 3x3 Putri. Jovita Elizabeth dan kawan-kawan menelan 3 kekalahan dari 3 pertandingan. Mereka menghadapi Filipina, Thailand dan Vietnam.

Menghadapi Thailand, Indonesia takluk dengan skor tipis 11-13. Lanjut lawan Vietnam, srikandi basket 3x3 harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 12-21. Lawan Filipina, Indonesia sebenarnya berhasil melawan balik. Tapi apa daya, Indonesia takluk dengan skor tipis 13-16.

Senin (2/12), Timnas 3x3 Indonesia masih akan menjalani babak penyisihan. Timnas 3x4 Putra akan mengawali hari esok dengan menghadapi Vietnam, sementara putri akan menghadapi Malaysia. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news