news
SEA GAMES 2019
Hari Pertama Wushu, Indonesia Tanpa Medali
01 December 2019 10:50 WIB
berita
Edgar Xavier Marvelo saat tampil di cabor wushu, nomor Changquan putra (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
MANILA - Timnas Wushu Indonesia belum bisa memberikan medali di ajang SEA Games 2019. Di hari pertama penyelenggaraan wushu, Indonesia harus rela tanpa medali.

Minggu (1/12) menjadi hari pertama cabor wushu diselenggarakan. Terdapat 3 medali emas yang diperebutkan, di nomor Taijiquan Putri, Taijiquan Putra dan Changquan Putra.




Baca Juga :
- Persahabatan Tanpa Batas, Kemana Aja Loe Doel
- Plong! Maria Lawalata Dipulangkan dari Penjara, Persoalan Utangnya Berakhir Damai


Di Taijiquan putri, Indonesia menurunkan Alexandra Calista Setiawan. Atlet berusia 18 tahun tersebut harus puas berada di peringkat 7. Sementara di nomor ini, adalah atlet tuan rumah, Agatha Chrystenzen Wong yang berhasil merebut emas, disusul Basma Lachkar dari Brunei dengan perak, serta Thi Minh Huyen Tran dari Vietnam dengan perunggu.

Di nomor Taijiquan putra, ada Bobie Valentinus Gunawan yang diturunkan. Bobie pun hanya bisa meraih peringkat kelima dengan nilai 9,47. Emas di nomor ini diraih oleh Choon How Loh dari Malaysia dengan nilai 9,68, disusul Hosea Wong Zheng Yu dari Brunei dengan nilai 9,59 dan Daniel Parantac dengan nilai 9,56.


Baca Juga :
- Pemanggilan Ryuji Utomo, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay ke Timnas adalah Opsi yang Bagus
- Indonesia Perlu Bentuk Gugus Tugas Penyelamatan Olahraga Nasional


Nomor Changquan putra, Merah Putih menurunkan 2 atlet, Seraf Naro Siregar dan Edgar Xavier Marvelo. Tampil pertama, Naro hanya bisa meraih peringkat kesembilan dengan nilai 9,11. Sementara Edgar yang menjadi andalan Indonesia dicabor wushu, harus puas meraih peringkat keempat, dengan nilai 9,59.

Emas Changquan putra diraih oleh Xiang Yong Yi dari Singapura dengan poin 9,70. Diikuti Malaysia dengan perak atas nama Son Wong Weng dengan nilai 9,68, Tran Xuan Hiep dari Vietnam dengan perunggu, nilai 9,60.

Wushu sendiri masih akan digelar sampai Selasa (3/12). Sesi kedua hari pertama wushu mempertandingkan nomor Sanda.  ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah