news
LIGA ITALIA
Juventus Bisa Kehilangan Dua Bek Tengah sekaligus, Pelapis tapi Tetap Penting
29 November 2019 22:41 WIB
berita
Daniele Rugani hanya sekali dimainkan di Seri A musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
TURIN – Ada situasi yang tak bisa diterima oleh seorang pemain di sebuah klub lalu keputusannya adalah pergi. Lazimnya, keputusan itu didasari oleh statusnya yang hanya sebagai pemain pelapis padahal dia percaya kemampuannya bisa lebih dari itu. Inilah yang sedang dialami oleh Daniele Rugani di Juventus.

Hingga sekarang, Juventus, siapa pun pelatihnya masih memercayakan pertahanan tim kepada dua pemain uzur yaitu Giorgio Chiellini (35 tahun) dan Leonardo Bonucci (32 tahun). Secara bergantian, mereka dimainkan oleh pelatih Juventus saat ini, Maurizio Sarri. Sementara, bek tengah utama yang tak tergantikan sudah pasti Matthijs De Ligt.




Baca Juga :
- Inter Berpotensi Bagus Menyalip Milan Dapatkan Bek Tengah Fiorentina Ini, Ada Faktornya
- Target Pirlo! Selain Tonali, Gelandang Serang Roma Ini Mau Diboyong ke Juventus


Situasi ini jelas tak bagus bagi Rugani yang melihat posisinya akan selalu seperti ini. Hengkang jadi opsi terbaik untuk menyelamatkan kariernya. Dan, keinginanannya untuk pergi bakal direalisasikan pada bursa Januari 2020 nanti. Soalnya, di Seri A 2019/20, Rugani baru sekali dimainkan.

Untuk pemain dengan kemampuan seperti Rugani, tak sulit mendapatkan klub besar lainnya. Wolverhampton Wanderers, Arsenal, dan AS Roma dikabarkan sangat menanti kedatangannya. Selain Rugani, ada pula Merih Demiral yang melihat posisinya bakal jadi cadangan mati di Juventus.


Baca Juga :
- Di Arsenal, Willian Bisa Tetap Pakai Nomor 10, Peluangnya Bagus karena Ozil Mau Cabut
- Mike Tyson vs Roy Jones Jr Diundur demi Dapatkan Cuan Lebih Banyak, Jadwalnya Sudah Ada


Untuk Demiral, AC Milan jadi yang paling membutuhkannya. Meski Rugani dan Demiral hanyalah pelapis, tetap saja Juventus akan membutuhkannya di suatu kondisi. Utamanya, saat dihajar cedera berbarengan. Itulah pentingnya pemain pelapis yang mumpuni. Masalahnya, Rugani dan Demiral tak mau memerankan itu.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!