news
LIGA INGGRIS
Empati! Ini Dukungan Moral Mourinho untuk Emery setelah Dipecat Arsenal
29 November 2019 22:21 WIB
berita
Jose Mourinho dan Unai Emery di satu momen di masa lalu. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Pergantian pelatih terjadi di saat musim sedang berjalan dan melibatkan tim elite di Liga Primer. Setelah Mauricio Pochettino diberhentikan oleh Tottenham Hotspur, kini Unai Emery yang mengalami nasib sama. Arsenal memecatnya pada Jumat (29/11) pagi waktu setempat.

Itu beberapa jam setelah Arsenal dikalahkan Eintracht Frankfurt di ajang Liga Europa 2019/20. Kini, Tottenham sudah punya pelatih baru yaitu Jose Mourinho dan pelatih asal Portugal ini pun menyampaikan dukungan moralnya untuk Emery. “Itu selalu jadi kabar yang menyedihkan,” kata Mourinho.




Baca Juga :
- Inter Berpotensi Bagus Menyalip Milan Dapatkan Bek Tengah Fiorentina Ini, Ada Faktornya
- Target Pirlo! Selain Tonali, Gelandang Serang Roma Ini Mau Diboyong ke Juventus


“Saya seperti anak kecil yang mendengar ayah saya dipecat dari klubnya,” ujar Mourinho. “Bahkan, itu seperti diri saya yang dipecat beberapa waktu lalu. Tak ada yang bikin saya bahagia saat mendengar seorang pelatih dipecat. Saya merasa, sayalah yang mengalami kejadian itu.”

“Memang menyedihkan tapi itulah hidup,” tutur Mourinho. “Emery adalah pelatih yang hebat. Dia tidak bahagia di Arsenal tapi dia tetaplah pelatih jago dengan catatan prestasi yang dimilikinya. Istirahatlah sesaat, nanti akan ada klub besar yang menerimamu dan kariermu akan kembali pada treknya.”


Baca Juga :
- Di Arsenal, Willian Bisa Tetap Pakai Nomor 10, Peluangnya Bagus karena Ozil Mau Cabut
- Mike Tyson vs Roy Jones Jr Diundur demi Dapatkan Cuan Lebih Banyak, Jadwalnya Sudah Ada


“Tidak drama lagi kawanku dan kamu akan segera dapatkan klub baru,” ucap Mourinho. Jelas, ini adalah kalimat-kalimat dukungan moral bagi Emery dari seorang Mourinho yang notabene adalah rivalnya juga.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!