news
UMUM
Menjamu Arema Putri pada Leg Pertama Semifinal Liga 1 Putri, Persib Putri Berharap Tuah Stadion Siliwangi
29 November 2019 15:28 WIB
berita
Skuat Persib Putri/Foto:Persib.co.id
BANDUNG – Persib Bandung Putri memilih Stadion Siliwangi Bandung, sebagai kandang keramatnya untuk menjamu Arema FC pada leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019. Aura Stadion Siliwangi, yang terkenal bisa membikin ciut nyali tim tamu, diharapkan bisa memberi energi positif bagi Putri Biru.

"Kami sudah siap menyambut semifinal. Meski agak aneh juga, juara grup jadi tuan rumah leg pertama. Tapi itu tidak akan mengganggu kami. Kami sudah siap meraih hasil terbaik pada leg pertama mendatang," kata pelatih Persib, Iwan Bastian, Kamis (28/11).




Baca Juga :
- Selain Persib Senior, Tim di Bawah PT PBB seperti Persib U-16, U-19, dan Persib Putri Juga Divakumkan Sementara
- Seluruh Lapangan Ditutup, Tim Persib Putri Akhirnya Dibubarkan


Tampil di Stadion Siliwangi, yang kualitas rumputnya tidak sebagus Stadion Si Jalak Harupat, bukan halangan bagi Putri Biru. Yang ada di benak Mojang Bandung, menurut Iwan, bagaimana tampil bagus dan menghibur. Selain menempatkan satu kaki di semifinal.

"Kondisi rumput stadion memang bisa memengaruhi permainan. Tapi kembali ke pemainnya sendiri. Siap atau tidak? Saya melihat pemain sudah sangat siap main di mana pun," kata Ibas, sapaan akrabnya.


Baca Juga :
- Cukup Imbang untuk Jadi Juara, Persib Putri Tetap Incar Kemenangan atas Tira Persikabo Kartini
- Jelang Final Liga 1 Putri, Tira Persikabo Kartini dan Persib Intensif Gelar Persiapan


"Selama beberapa pertandingan ini, alhamdulillah mental tanding pemain kami sudah cukup bagus. Saling percaya pun jadi modal utama. Terpenting kami harus tetep optimistis pada semifinal ini," kapten tim Een Sumarni menimpali.

Satu yang pasti, banyak nilai positif yang didapat Persib tampil perdana di kandang. Mereka bisa fresh. Tidak jenuh lagi selalu tampil di luar kandang sepanjang fase grup dan bisa jadi suplemen penambah tenaga untuk merobohkan Arema.

"Tampil di Bandung, kami bisa mengundang keluarga, kerabat, teman dekat, dan bobotoh pendukung Persib. Jelas itu membuat kami happy karena dapat dukungan maksimal," Een menuturkan.

Arema sendiri hanya mematok hasil minimal imbang melawan tuan rumah Persib dalam semifinal leg-1 Liga 1 Putri 2019, Minggu (1/12). Menghadapi laga di Stadion Silwangi, Bandung, tim Ongis Kodew (Singo Wedok  atau Singa Putri), julukan Arema FC Putri, memboyong 24 pemain, Kamis (28/11).

Arema lolos ke semifinal setelah mengunci posisi runner-up Grup B di bawah sang juara grup, Persipura yang berjumpa runner-up Grup A, Tira Persikabo Kartini. Lawan Arema sendiri merupakan juara Grup A, Persib Bandung Putri.

"Kami tahu Persib akan bermain ofensif dan memaksakan hasil kemenangan sebaga juara Grup A melawan Arema. Namun kami sudah pula menyiapkan strategi khuhus untuk meredam mereka, minimal hasil imbang yang kami incar,” ujar manajer tim Arema Putri, Fuas Ardiansyah, kepada TopSkor.

“Jika tercapai, tentu akan meringankan tugas tim dan kami akan berhitung pada semifinal leg  2 tanggal 7 Desember 2019 di Stadion Gajayana, Malang lewat kemenangan. Semua pemain 24 Bandung. Alhamdulillah anak-anak bisa mencapai hasil lebih dari itu, tiga poin di kandang lawan," ia menambahkan..*Dani Wihara/Noval Luthfianto

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news