news
LIGA 1
Satu Poin Lagi Bali United Juara Liga 1 2019
29 November 2019 12:55 WIB
berita
Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan (depan) menendang bola usai mengecoh pemain Bali United, Kamis (28/11)/Foto:Persib.co.id
GIANYAR – Lewat pertarungan dramatis, Bali United akhirnya menekuk salah satu saingan beratnya Persib Bandung 3-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (28/11) malam.  Hasil ini membuat Serdadu Tridatu hanya butuh satu poin lagi untuk merengkuh juara kompetisi musim ini.

Sukses ini juga memutus rapor buruk Bali United yang tanpa kemenangan dalam lima pertandingan beruntun sebelumnya. Sebaliknya bagi Persib, ini merupakan kekalahan pertama setelah tujuh laga beruntun sebelumnya tanpa kekalahan.   




Baca Juga :
- Teja Pakualam ke Persib, Aqil Savik dan Natshir Hijrah ke Bandung United
- Debut Bersama Bali United, Sidik Saimima Langsung Kebut Gol




Laga kemarin memang berlangsung seru, ketat, dan panas. Persib unggul terlebih dahulu lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan. Bali United menyamakan kedudukan setelah Supardi Nasir mencetak gol bunuh diri. Maung Bandung sempat kembali unggul 2-1 lewat gol Frets Butuan sebelum dibalas Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly hingga skor jadi 3-2.

Kerasnya laga juga tergambarkan dari empat kartu kuning dan dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Aprisman Aranda. Kedua kartu merah tersebut diberikan kepada dua pemain yang sempat bersitegang, yakni bek Bali United Leonard Tupamahu dan penyerang Persib Ezechiel N’Douassel.


Baca Juga :
- Arema FC Respon Positif, Jika Bali United Pinjamkan Irfan Bachdim
- Luizinho Passos Bicara soal Potensi Tiga Kiper Persib, Proses Adaptasi, dan Rumor Penambahan Kiper


Usai laga pelatih Persib Robert Rene Alberts secara sportif mengakui tim asuhan Stefano “Teco”  Cugurra itu tampil lebih baik. “Selamat kepada Bali United yang menang dalam pertandingan kandang mereka. Sebelum masuk jeda, saya pikir permainan sama kuat 50-50, dan kami beruntung unggul 1-0 terlebih dahulu,” ujar Robert dalam konferensi pers usai laga.

Ia pun memuji gol pertama yang dicetak Kim. “Saya lihat Kim mencetak gol yang bagus, gerakannya cepat.  Babak kedua, penalti dan kami melalukan gol bunuh diri, tentu itu situasinya jadi tidak mudah. Tapi, kami sempat leading kembali 2-1. Kemudian, 2-2, dan akhirnya mereka mencetak gol ketiganya,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga menilai laga kedua tim berjalan seimbang. “Jadi, saya rasa ini pertandingan yang sangat menghibur. Kedua tim benar-benar ingin mengejar poin kemenangan.  Ya, hasil yang bagus untuk lawan. Tapi, saya kira banyak keputusan (wasit) yang (mungkin) keliru. Itu semua tergantung orang-orang yang menilai,” ucap pelatih 65 tahun itu.*Arief Nugraha K

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news