news
LIGA CHAMPIONS
Liverpool vs Napoli 1-1, Grup E Masih Sengit, Salzburg juga Masih Bisa ke 16 Besar
28 November 2019 07:27 WIB
berita
Fernando Llorente berduel dengan Virgil Van Dijk. -TopSkor.Id/Istimewa-
LIVERPOOL – Jika Liverpool bisa mengalahkan Napoli di laga kelima fase grup Liga Champions 2019/20, maka loloslah mereka ke 16 besar. Sayang, di pertandingan yang dimainkan di Stadion Anfield pada Kamis (28/11) pukul 03.00 WIB itu, hasil akhirnya hanya 1-1.

Artinya, Liverpool dan Napoli harus berbagai poin satu di laga itu. Dampaknya, baik Liverpool dan Napoli belum tentu lolos ke 16 besar dan masih harus ditentukan di laga keenam. Memang, Liverpool hanya butuh hasil imbang saat bertandang ke markas Salzburg pada 10 Desember nanti.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Seri A di RCTI, Juventus vs Sampdoria; Ayo Pirlo! Beri Debut Manis
- Tuah Ancelotti! Everton Cetak Kemenangan Kedua, James Rodriguez Cetak Gol Perdana


Masalahnya, gara-gara hasil imbang Liverpool-Napoli ini, Salzburg juga jadi punya peluang ke 16 besar karena mereka punya tujuh poin setelah mengalahkan Genk 4-1. Maka itu, mereka dipastikan akan sangat ngotot untuk menang saat menerima kedatangan Liverpool nanti.

Jika Salzburg menang dan Napoli juga menang atas Genk di laga terakhir fase grup, maka kandaslah Liverpool. Lain cerita jika Liverpool kalah dan Napoli juga kalah, maka The Reds akan menemani Salzburg ke 16 besar. Masalahnya, sudah pasti Napoli akan sama ngototnya untuk menang di laga terakhir nanti.


Baca Juga :
- Cari Pengalaman! Milan Pinjamkan Striker Alumni Akademi ke Klub Seri B, Ujian Terakhir
- Barca Mau Pinjam Bek Kanan Timnas Inggris U-21 tapi Ditolak Klub Pemilik, Cari yang Lain Saja


Situasi inilah yang membuat Grup E masih sengit. Hanya Genk yang kandas tapi dia bisa menjegal Napoli. Begitu juga dengan Liverpool yang sangat mungkin terjegal oleh Salzburg. Menarik menantikan hasil laga terakhir di Grup E ini.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!