news
ONE CHAMPIONSHIP
Ditempa Petarung MMA Dunia, Begini Pengakuan Eko Roni Saputra
27 November 2019 12:35 WIB
berita
Eko Roni Saputra mengembangkan karier bela dirinya dengan berlatih di Evolve MMA Singapura
JAKARTA - Peribahasa 'Ketika berada di Roma, maka lakukanlah apa yang penduduk Roma lakukan' terdengar tepat bagi telinga Eko Roni Saputra, atlet mixed martial arts Indonesia yang kini menetap di Singapura. 

Sejak berlaga dalam ajang Asian Games pada tahun lalu, Eko lanjut mengembangkan karier bela dirinya dengan berlatih di Evolve MMA Singapura, sebuah sasana ternama dan salah satu yang terbaik di Asia. 




Baca Juga :
- Titik Balik Kehidupan Eko Roni
- Egi Rozten Ingin Tingkatkan Ground Game Jelang ONE: WARRIOR'S CODE di Jakarta




Eko Roni ditempa bersama para juara dunia dari berbagai disiplin bela diri dan ia merupakan satu-satunya atlet tanah air yang berlatih di sana. 

Selama menjalani pelatnas sebelum mewakili Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional, Eko memang sering berlatih di luar negeri, seperti di Hungaria, namun baru pertama kali ini ia harus menetap di sebuah negara. 


Baca Juga :
- One: A New Tomorrow di Bangkok Hasilkan Deretan Aksi Kelas Dunia
- Yohan Legowo Ungkap Siasat Untuk Kalahkan Petarung Filipina di Bangkok


"Selama tinggal di Singapura, saya merasa senang walaupun jauh dari keluarga di Samarinda. Tapi Alhamdulillah saya ditemani anak dan istri selama disini," tutur mantan atlet gulat yang tak terkalahkan dalam kancah nasional ini. 

Pria berusia 28 tahun ini mengakui bahwa tinggal di Singapura tidak selamanya mulus. Ada beberapa hal yang perlu ia adaptasi, terutama karena perbedaan lingkungan sekitar yang mencolok antara Singapura dan Indonesia. 

Selama disana, Eko tinggal di sebuah apartemen yang membuatnya tidak sebebas ketika bersosialisasi dengan tetangga ketika tinggal di tanah air. Namun ia pun merasa banyak hal yang disukai dari Negeri Singa tersebut. 

"Yang paling saya suka, negaranya bersih dan lebih aman apa lagi karena saya punya anak kecil. Biasanya, akhir pekan saya habiskan bersama anak dan istri. Saya jalan dan kadang berenang sama anak," tutur Eko.

Sebagai atlet profesional, Eko dituntut untuk menampilkan yang terbaik dari setiap aksinya, seperti saat berlaga dalam ajang ONE: DAWN OF VALOR pada bulan Oktober lalu di Jakarta. 

Demi mencapai kondisi prima tersebut, Eko harus menghabiskan banyak waktunya untuk berlatih bahkan di akhir pekan. 

"Jujur saja, selama satu minggu saya berlatih. Hanya hari minggu ada libur. Jadi hanya sedikit waktu saya berkumpul sama keluarga. Dan juga ketika ada waktu libur, saya berusaha memanfaatkan dengan baik sama anak dan istri," tutupnya. 

Dihimpun dari onefc.com/id, ONE Championship akan menyelenggarakan ajang penutup pada tahun ini di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat, 6 Desember nanti lewat ajang bertajuk ONE: MARK OF GREATNESS.*
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news