news
LIGA 1
Persebaya Lanjutkan Latihan di Kalimantan
26 November 2019 14:35 WIB
berita
Suasana latihan Persebaya di Kalimantan/Foto:Media Persebaya
BALIKPAPAN – Usai mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0, skuat Persebaya Surabaya memilih menetap di Kalimantan. Sebab, dalam laga Liga 1 2019 selanjutnya Persebaya akan kembali menggelar laga kandang usiran menjamu Semen Padang, Kamis (28/11) di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Keuntungan Persebaya pada laga tersebut adalah skuat yang semakin komplet. Ini lantaran Otavio Dutra dan Irfan Jaya dipastikan bergabung setelah sempat memperkuat timnas senior. Selain itu, tiga andalan lainnya seperti Aryn Williams, M. Hidayat, dan Novan Setya Sasongko sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning.




Baca Juga :
- Konsisten, Persebaya Masih Pasif dan Adem Ayem Jelang Bergulirnya Liga 1
- Geber Latihan Fisik, Berat Badan Striker Persebaya Patrich Wanggai Turun Drastis


"Kami stay di Balikpapan untuk menghemat waktu dan tenaga, karena pertandingan berikutnya hanya berjarak empat hari setelah melawan Persipura," ujar pelatih Persebaya Aji Santoso, Senin (25/11). Aji menjelaskan usai istirahat timnya akan kembali berlatih Selasa ini di Balikpapan.

"Yang jelas kembalinya Dutra dan Irfan akan menambah kekuatan kami," Aji menambahkan. Sebelumnya Persebaya megalahkan Persipura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (24/11) lalu.


Baca Juga :
- Legenda Niac Mitra Hanafing Ungkap Awal Karier Mat Halil, Jadi Striker Tapi Susah Cetak Gol
- Skuat Persebaya Inisiatif Latihan Bersama di Apartemen meski Belum Tentu Ikut Kompetisi


Dengan kemenangan itu memperpanjang rekor positif Bajul Ijo bersama pelatih baru Aji Santoso. Bersama Aji, Persebaya tidak terkalahkan dalam tiga laga. Yaitu, dengan meraih dua kemenangan serta sekali seri.

Sehingga Persebaya meraih tambahan tujuh poin dalam tiga laga terakhir. Menurut Aji kunci kemenangan timnya adalah karena seluruh pemain berkerja keras. Selanjutnya pemain juga dianggap begitu menikmati permainan.

"Terbukti babak kedua kami cukup jelas mendominasi permainan dengan ball possession,” ujar pria asal Kepanjen, Kabupaten Malang, itu. “Dengan bola-bola pendek satu-dua, alhamdulillah striker David Da Silva pada menit-menit akhir mendapat satu peluang yang jadi gol," kata Aji.

Dukungan Bonek

Selain usaha pemain, teriakan dari Bonekmania yang terus memberi semangat dari luar stadion juga mendapat apresiasi. Seperti diketahui Persebaya mendapat sanksi tanpa penonton hingga akhir musim pada tahun 2019 ini.

"Untuk dukungan Bonekmania yang hadir di stadion saya mengucapkan terima kasih. Atas nama seluruh tim Persebaya, para ofisial, pelatih, pemain, semuanya, megucapkan banyak terima kasih. Dukungan kalian adalah semangat bagi kami, menjadikan kami rezeki berkah," kapten kedua Persebaya, Rendi Irwan, menimpali.* M Bahrul Marzuki

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id