news
TINJU
Ambisius! Prestasi Muhammad Ali Sudah Dicapai, Wilder Kini Kejar Rekor Mayweather Jr
25 November 2019 19:45 WIB
berita
Deontay Wilder kini berhasrat mengejar rekor kemenangan Floyd Mayweather Jr. -TopSkor.Id/Istimewa-
NEW YORK – Dengan sekali pukulan masuk, Deontay Wilder pun mengalahkan Luis Ortiz dengan kemenangan KO di ronde ketujuh. Pertarungan digelar di MGM Grand Arena, Nevada, Anmerika Serikat pada Minggu (24/11) siang WIB. Sabuk gelar juara dunia kelas berat WBC pun masih melingkar di bahu Wilder.

Kini, Wilder telah menyamai prestasi legenda tinju kelas berat Muhammad Ali. Tak lain adalah 10 kali sukses mempertahankan gelar juara dunia di kelas berat. Wilder pun belum mau berhenti dan akan terus bertarung. Saat ini, Wilder telah melakoni 43 pertarungan profesional.




Baca Juga :
- Ronald Koeman Bilang Messi Hanya Bermasalah dengan Klub, Tidak Dengannya, Oke Deh!
- Barca Masukkan Tawaran Kedua kepada Man City untuk Eric Garcia, Peluangnya Bagus


Dari jumlah itu, hanya sekali imbang yaitu saat melawan Tyson Fury pada 1 Desember 2018. Dengan begitu, Wilder punya 42 kemenangan yang semuanya didapat dengan KO. Melihat catatannya ini, Wilder pun mulai menatap untuk mengejar rekor milik legenda tinju lainnya yaitu Floyd Mayweather Jr.

Eks juara dunia kelas welter itu punya catatan 50 kali pertarungan di level profesional tanpa terkalahkan. Namun, tak semuanya menang KO tapi tetap saja 50 kali pertarungan tak terkalahkan akan terbilang fenomenal. Inilah yang sedang dikejar Wilder. Untuk itu, dia harus melakoni setidaknya sembilan pertarungan lagi.


Baca Juga :
- Testis Telak Dihantam Tendangan Memutar, Petarung Bellator Ini Ambruk dan Dilarikan ke RS
- Belum Ada Jadwal Pertarungan, Juara Dunia dan Eks Juara Dunia Ini Sparring meski Beda Kelas


Ya, dengan memenangkan sembilan pertarungan lagi, Wilder akan mencetak angka 51 kemenangan dan catatan Mayweather Jr pun terlewati. Tentunya hal itu tidak mudah meski peluangnya tetap besar. Menuju itu, Wilder bisa bertarung lawan beberapa petinju yang kurang diperhitungkan.

Jika Wilder berani, dia bisa saja menantang pemenang antara Andy Ruiz Jr versus Anthony Joshua. Tapi sebelumnya, Wilder sudah bertekad untuk melakukan rematch lawan Tyson Fury pada Februari 2020. Ini pun tak bisa dibilang enteng.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!