news
ONE CHAMPIONSHIP
Putri Padmi Kejutkan Colbey Northcutt Lewat Determinasi Tinggi
25 November 2019 12:13 WIB
berita
Colbey Northcutt berhasil mengalahkan atlet Indonesia Putri “Ami” Padmi
SINGAPURA - Colbey Northcutt berhasil mengalahkan atlet Indonesia Putri “Ami” Padmi dalam. Petarung wanita Amerika Serikat itu menang mutlak selama tiga ronde dalam ONE: EDGE OF GREATNESS.

Namun kredit khusus patut diberikan pada atlet potensial tanah air tersebut yang berhasil mengimbangi rival asal Amerika tersebut, meski ada perbedaan postur yang mencolok. 




Baca Juga :
- The Apprentice: ONE Championship Edition Akan Hadir di KompasTV
- Juara Dunia Saling Berhadapan dalam One: A New Breed II


Colbey memiliki beberapa kesempatan untuk menyelesaikan laga lebih awal baik lewat kuncian maupun striking pada kontes flyweight di Singapore Indoor Stadium, Jumat 22 November, namun "Ami" menunjukkan bahwa ia bukanlah atlet yang gampang menyerah.

Pada ronde pertama, Colbey hampir melayangkan kucian guilotine choke dengan mengapit kepala lawannya diantaranya ketiaknya, namun Ami berhasil lepas.


Baca Juga :
- Lima KO dan Submission dari Tujuh Laga Terjadi di ONE Championship
- Eko Roni Saputra, Diaspora Indonesia yang Kibarkan Merah Putih di Singapura


Saat Colbey beralih mencoba kuncian triangle choke dan armbar, Ami kembali berhasil melepaskan diri dengan licin, sehingga mendapat dukungan dari para fan yang hadir pada malam itu. 

Ami mengakui bahwa laga tersebut merupakan yang terberat, sekaligus yang paling berkesan dalam sepanjang kariernya di dunia bela diri. Colbey merupakan Juara Dunia karate sebanyak 36 kali dan berasal dari keluarga Northcutt yang terkenal dalam dunia beladiri. 

"Luar biasa bisa mendapat kesempatan berlaga di salah satu laga utama. Tentu ada kesan tersendiri melawan atlet Amerika yang memiliki gen kuat dalam beladiri," tutur atlet berusia 26 tahun kelahiran Tuban, Jawa Timur ini. 

"Meski enggak dilihat ibuku langsung, tapi doa beliau menemani saya sebelum bertanding dan itu sudah membuat saya bahagia, walaupun hasilnya saya kalah," tutur juara kickboxing nasional ini. 

Ami tampil menyerang pada ronde ketiga untuk mengejar ketertinggalan poin. Ia terus melaju dan mencoba mencari penyelesaian, namun Colbey berhasil menjaga ketenangannya untuk tetap menjaga jarak hingga bel ronde terakhir berbunyi. 

Colbey berhasil melakoni laga debutnya di panggung global mixed martial arts dengan sebuah kemenangan, sementara Ami berhasil memanfaatkan eksposur ini untuk unjuk kemampuan di hadapan para penggemar dari seluruh dunia.

Ami – yang telah memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai karyawan Bank Indonesia dan mengejar karier penuh dalam dunia beladiri – bertekad untuk meraih hasil terbaik pada laga berikutnya. 

"Saya akan kembali lebih kuat," janjinya.*

news
Penulis
Suryansyah