news
LIGA 2
Preview Final Liga 2 2019 Persita vs Persik: Berebut Kursi Raja
25 November 2019 10:16 WIB
berita
GIANYAR - Setelah memastikan tiket ke Liga 1 2020, Persita dan Persik kini memiliki target lain. Yaitu, menyempurnakan perjuangan dengan memburu gelar juara Liga 2 2019 dalam laga final yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (25/11) malam.

Meskipun tak punya banyak waktu untuk recovery, tim Pendekar Cisadane –julukan Persita- siap bermain garang dalam partai puncak ini. “Kami akan tunjukkan permainan terbaik untuk sepak bola Indonesia,” kata asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Empat Petinggi Klub Liga 1 Ungkap Alasan Menolak Kompetisi Dilanjutkan
- Liga 1 Segera Lanjut, Gelandang Persita Raphael Maitimo Malah Pergi ke Belanda, Ini Alasannya


Persik yang dihuni banyak pemain muda dan energik menjadi perhatian tim asal Tangerang ini. Wiganda menyoroti kecepatan di sisi sayap Persik bisa diantisipasi dengan transisi yang baik.

“Beberapa kali evaluasi pemain agak terlambat dalam transisi negatif. Kami sudah evaluasi itu semua, kami harapkan kesalahan tidak terulang kembali di laga ini,” ucap Wiganda.


Baca Juga :
- SK Terbaru PSSI Dipertanyakan karena Tak Ada Kejelasan Hak Komersial Klub
- Persita Makin Keren dengan Bus Baru jelang Liga 1 Kembali Bergulir


Bonus untuk pemain juga sudah disiapkan manajemen jika berhasil menjadi juara Liga 2. “Bonus sesuai dengan janji kami di awal musim kepada pemain dan ofisial, jika lolos ke Liga 1 kami berangkat umroh bersama-sama, berupa uang juga pasti ada. Mungkin akan ada kejutan juga jika juara, tapi yang utama kami lolos Liga 1, Insya Allah Februari 2020 kami berangkat umrah,” kata manager Persita Nyoman Suryanthara kepada TopSkor.

Sementara itu, kiper yang sukses memblok dua tendangan penalti Sriwijaya FC pada laga semifinal lalu, Anas Fitranto siap kembali menunjukkan permainan terbaiknya. “Kami siap bertarung habis-habisan di partai final. Kalau kondisi pemain dalam keadaan siap semua untuk laga besok (hari ini). Semoga Allah meridai, dan kami bisa membawa pulang piala ke Tangerang,” ujar Anas.

Sementara Persik ingin melanjutkan prestasi dari juara Liga 3 2018 menjadi juara Liga 2 2019. Tim Macan Putih mengincar itu lantaran ingin mengulang prestasi bersejarah di tahun 2000-an. Saat itu, Persik sukses juara di tiga kasta secara beruntun. Dan, kini kesempatan mengulang prestasi itu sudah di depan mata.

Pelatih Persik Budiardjo Tolib mengatakan di final ini timnya sudah siap dan akan menyuguhkan permainan terbaik. ”Agar seluruh masyarakat Indonesia bisa melihat bahwa Persik memang layak untuk Liga 1. Dengan pertandingan yang menarik kami siap memenangkan pertandingan melawan Persita,’ ujar Tolib.

Pada pertandingan nanti Tolib menjelaskan akan coba mengubah gaya bermain. Karena selama ini hanya mengandalkan set piece dalam mencetak gol. “Mudahan besok (hari ini) bisa mencetak gol dari play on, kami sudah melakukan latihan finising,” ucap Tolib.***M BAHRUL MARZUKI/ SUMARGO PANGESTU

R
Penulis
Rizki Haerullah