news
UMUM
Suporter Membludak, Laga Semifinal Indonesia vs Malaysia Molor Satu Jam Lebih
22 November 2019 20:05 WIB
berita
Supporter Indonesia penuhi Stadion Batakan, Balikpapan
BALIKPAPAN - Sekitar 40 ribu pecinta sepak bola tumpah di Stadion Batakan,  Balikpapan,  Kalimantan Timur.  Mereka ingin menjadi penampilan time Pelajar U-Indonesia yang berhadapan dengan Malaysia di laga semi-final Asian Schools Football Championship. 

Stadion anyar yang berkapasitas 40 ribu itu nyaris tak mampu menampung tingginya antusiasme suporter Indonesia. Mereka sudah datang bergelombang sejak pukul 15.00. Bahkan bus yang mengantar kedua time pun terhambat untuk masuk ke stadion yang menjadi markas klub Liga 2 Indonesia,  Persiba Balikpapan itu. 




Baca Juga :
- Timnas Indonesia Masih Menunggu Shin Tae Yong, Pelatih Vietnam Sudah Mulai Pantau Pemain
- Liga Mahasiswa Badminton National Season 8 Siap Bergulir Lagi


Akibatnya pertandingan yang sejatinya kick-off pada pukul 20.00 WITA atau 19.00 WIB terpaksa molor lebih dari satu jam. 

Kontan penonton yang sudah berjubel di stadion menjadi gaduh.  Mereka berteriak: keluar... keluar.. keluar.. Pekikan itu maksudnya supaya pemain dari kedua tim keluar dari lorong ganti menuju lapangan. 


Baca Juga :
- Bersepeda Jadi Tren Sekaligus Pelengkap Latihan Mandiri Skuat Persib Bandung
- Jadwal IBL Telah Dirilis, Namun Ada Klub yang Belum Bisa Latihan


Laga semi-final antara Indonesia dan Malaysia ini memang menyedot perhatian khusus dari pecinta sepak bola khususnya masyarakat Balikpapan. 

Begitu Supriadi dan kawan-kawan berlari memasuki lapangan persis pukul 21.00 WITA,  kegelisahan para suporter terobati.  Mereka langsung bernyanyi memberikan semangat.  

Indonesia lolos ke seminal setelah keluar sebagai juara Group B, sedangkan Malaysia runner-up Grup A. Pemenang laga ini sudah ditunggu Thailand yang sebelumnya menekuk Korsel 1-0.*

news
Penulis
Suryansyah