news
BULUTANGKIS
Ketum PBSI Tak Ingin Bebankan Atlet dengan Target di Daihatsu Indonesia Masters 2020
21 November 2019 18:19 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah
JAKARTA – Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Wiranto, mengaku tidak ingin membebankan para pebulutangkis tanah air dengan target di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020. Wiranto menjelaskan bahwa bulutangkis sekarang ini sudah menjadi olahraga yang kompetitif.

Daihatsu Indonesia Masters 2020 akan menjadi turnamen pembuka musim 2020 di Indonesia. Turnamen level Super 500 ini akan digelar pada 14-19 Januari 2020.




Baca Juga :
- Tunggal Putri Tuan Rumah Bertumbangan
- Ganda Campuran Indonesia Ini Masih Yakin Lolos ke Olimpiade Tokyo




Pada sesi konferensi pers yang digelar di Hotel Pullman, Sudirman, Jakarta, Kamis (21/11), Wiranto mengaku tidak ingin membebani pebulutangkis andalan Tanah Air dengan target. Tapi, dirinya berharap para atlet bisa tampil semaksimal mungkin saat turnamen nanti.

“Jika ditanya target saya paling alergi. Sekarang ini permainan bulutangkis  semakin kompetitif. Lawan satu sama lain bisa tau gaya permainan,” ucap Wiranto.


Baca Juga :
- Begini Komentar HaGlo Usai Kalahkan Wakil Taiwan Dalam 2 Set Langsung
- Komentar Jojo Usai Dikalahkan Wakil Hongkong dan Gagal ke Semifinal Malaysia Masters


“Saya selalu mengatakan, kalau ditanya target, saya tidak ingin bicara angka, harus peringkat berapa, karena itu akan menekan para atlet. Makanya saya katakan ke pemain, cobalah tampilkan permainan terbaik kalian. Coba bermain di kondisi puncak, karena siapapun juga akhirnya akan menang. Yang menentukan adalah kondisi kalian, yang  berada di puncak, baik itu mental dan lain lain,” tambahnya.

Pebulutangkis top dunia juga dipastikan akan meramaikan Istora Senayan pada Januari mendatang. Itu karena ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 menjadi wadah bagi para pebulutangkis mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiiade 2020. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news