news
LIGA SPANYOL
Bale “Mengolok” Madrid
21 November 2019 13:14 WIB
berita
Winger Wales, Gareth Bale merayakan kelolosan negaranya dengan cara yang dianggap mengejek Madrid. –Topskor/Ist

CARDIFF – Gareth Bale sepertinya harus bicara ke publik dalam beberapa hari ke depan. Pertama, terkait keberhasilannya bersama tim nasional Wales lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2020. Dan kedua, untuk apa yang terjadi usai duel pamungkas menghadapi Hungaria, memberikan klarifikasi kepada pihak klubnya Real Madrid.

Seperti semua pihak The Dragons –julukan  Wales– lainnya, Bale turut larut pada kebahagiaan pasca menyudahi babak kualifikasi sebagai runner-up Grup E. Tapi caranya dianggap kurang pantas dan menyakiti sebagian pihak, yakni Madrid. Padahal, situasinya saat ini bersama klub ibu kota Spanyol itu sudah cukup pelik tanpa insiden Selasa itu.




Baca Juga :
- Inter Bertemu Real Madrid, Javier Zanetti Beri Komentar
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Kontribusi Instan Luis Suarez Hingga Rekor Baru Zinedine Zidane


Bale pun dianggap bermain api dengan “mengolok” Madrid. Bagaimana tidak, saat merayakan kelolosan negaranya, Bale dan rekan-rekannya membentangkan bendera Wales dengan tulisan: Wales, Golf, dan Madrid. Tiga kata tersebut diinterpretasikan sebagai daftar prioritas winger 30 tahun tersebut. Juga sebagai sindiran ke mantan penyerang Madrid, Pedrag Mijatov, yang mengkritiknya.

“Saya kira Bale adalah orang yang sangat khusus. Saya tak mengenalnya secara pribadi. Namun yang saya baca melalui komentarnya, dia nampak memiliki tipe secara khusus yang mungkin membuatnya sedikit aneh. Yang paling utama dipikirkan olehnya adalah Wales, kemudian golf, dan setelah itu baru Madrid,” kata pria 50 tahun, Oktober lalu.


Baca Juga :
- Antonio Conte Memuji Achraf Hakimi: Dia Lahir untuk Bermain dalam Pola 3-5-2
- Zinedine ZIdane Belum Dapat 11 Inti, Lini Depan Madrid Masih Tumpul


Selain meresponsnya dengan penampilan di lapangan, Bale memberi sedikit penjelasan ke Sgorio Cymru. “Saya mendengar istilah itu (Wales, golf, Madrid) sebagai candaan, terutama ketika saya berada di bangku cadangan dan saat saya ditarik keluar. Rekan-rekan saya pun menertawainya. Semua sadar bahwa itu adalah candaan,” tuturnya.

Penyerang berjuluk The Cardiff Express ini memang saling tertawa bersama para pemain Wales lainnya saat membentangkan bendera tersebut. Kendati begitu, apa yang dilakukannya di Stadion Cardiff City kemarin bisa disalah artikan terutama oleh pihak Madrid. Penggemar tim berjuluk Los Merengues itu bahkan sudah mulai tersulut emosi.

Musim ini situasi Bale memang terus jadi sorotan. Ia semula tak diinginkan oleh Zinedine Zidane yang dipercaya kembali melatih. Sang pemain dan agennya awalnya tak mau pergi, bersikeras mempertahankan kontraknya meski nantinya tak dimainkan. Tapi keputusan itu sempat luluh saat ada tawaran menggiurkan (terkait gaji) dari Cina.

Meski demikian pada akhirnya transfer urung terjadi, sebab Madrid tak merasa mendapat kesepakatan yang bagus untuk melepasnya ke China. Dan ketika 2019/20 bergulir, tiba-tiba eks winger Tottenham Hotspur ini bisa ambil bagian, mencuat, meski kemudian kembali menurun terutama akibat cedera. Namun saat dipanggil timnas, ia terlihat bahagia dan langsung tampil maksimal.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

1

Bale jadi salah satu pemain Wales yang menonjol lawan Hungaria (menang 2-0) dan menyumbangkan satu assist. Padahal sebelumnya ia baru absen di tujuh laga terakhir Madrid.

D
Penulis
Dini Wulandari