news
LIGA 1
Persiapan Persebaya Maksimal untuk Lawan Persipura
20 November 2019 18:51 WIB
berita
SIDOARJO - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso punya persiapan bagus jelang duel melawan Persipura Jayapura. Sebab, Aji punya waktu melakukan mata-mata dan analisis kekuatan sang lawan.

Laga Persebaya melawan Persipura pada pekan ke-28 Liga 1 2019 akan digelar pada Minggu (24/11) di Stadion Aji Imbut.




Baca Juga :
- Renegosiasi Kontrak Pemain Persebaya Hampir 100 Persen Rampung
- Sikap Persebaya soal Liga Tidak Berubah, Ini Tiga Catatan Khusus Dikeluarkan Bajul Ijo


Menjelang laga tersebut, Aji punya waktu panjang mempersiapan tim. Bukan hanya untuk latihan, Aji juga sempat menyaksikan Persipura berlaga melawan PSM Makassar. Di laga itu, Persipura kalah 0-4.

"Saya kemarin memang sudah menonton pertandingan. Saya tidak bisa sampaikan ke publik tetapi yang jelas anak-anak harus tampil maksimal. Mininal harus bisa mendapatkan poin," kata Aji Santoso.


Baca Juga :
- Melunak, Persebaya Mulai Pikirkan Home Base Liga 1 2020
- Rintis Kepelatihan di Kampung Sepak Bola, Gelandang Persebaya Ini Berguru ke Uston Nawawi dan Nurul Huda


Meskipun Persipura dalam kondisi yang limbung pasca kalah dari PSM, Aji tidak ingin jemawa dengan sesumbar bakal meraih tiga poin. Sebab, pelatih berusia 49 tahun tersebut menilai Persipura tim yang solid dan punya materi pemain bagus.

"Laga ini tidak akan mudah. Persipura dihuni banyak pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia," katanya.

Selain itu, secara internal, Aji juga tidak bisa tampil full team. Otavio Dutra, Aryn Williams, M. Hidayat, dan Novan Sasongko dipastikan absen karena akumulasi kartu. Lalu, ada pemain yang kini masih sakit dan diragukan kondisinya.

"Oktafianus Fernando masih belum sembuh. Irfan Jaya juga sakit demam. Dia tadi sudah izin pada saya dan saya larang dia untuk datang ke lapangan. Saya tidak ingin dia kondisinya makin parah," ucap Aji.*

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.