news
MOTOGP
Jatuh Saat Debut, Alex Marquez Mengaku Tetap Nyaman di MotoGP
20 November 2019 09:30 WIB
berita
Alex Marquez saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 Valencia / Foto: Repsol Honda
VALENCIA – Rider rookie Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku merasa  nyaman mengendarai motor MotoGP. Padahal, dirinya sempat terjatuh di sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Valencia.

Alex Marquez mengawali MotoGP dengan kurang baik. Dirinya mengalami crash saat baru menyelesaikan 8 lap sesi tes pramusim. Dirinya terjatuh di tikungan kesepuluh Sirkuit Ricardo Tormo.




Baca Juga :
- GP Ceko 2020 Digelar Tanpa Penonton
- Valentino Rossi Dinilai Sudah Habis, tapi Casey Stoner Menilai Sebaliknya


Namun, walaupun terjatuh, Alex mengaku tetap merasa nyaman mengendarai motor MotoGP. Dirinya terjatuh hanya karena masih kurang tahu motor MotoGP seperti apa.

“Dengan catatan waktu saya di beberapa lap ini, saya merasa nyaman. Saya hanya butuh mencari batasan saya dan tentu saja berbagai masalah akan datang, tapi untuk saat ini, saya sangat menikmati momen-momen mengendarai motor ini,” ucap Alex.


Baca Juga :
- Warjok Olahraga: Hobi Doni Tata, Lihat Teman Jatuh Malah Diketawain
- Jack Miller Mendekat ke Tm Pabrikan Ducati pada Balapan MotoGP Musim Depan


“Saya senang karena saya bisa konsentrasi ke pekerjaan saya dan tidak memperhatikan media sama sekali. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi saya, dan saya ingin memaksimalkan kesempatan itu dan menikmatinya,” tambahnya.

Pada akhirnya, Alex tetap bisa menyelesaikan sesi tes dengan 53 putaran. Akan tetapi, rider berusia 23 tahun tersebut mengakhiri sesi tes dengan menjadi juru kunci, terpaut 0,040 detik dari test rider Honda, Stefan Bradl. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah