news
LIGA SPANYOL
Moreno Tak Muncul Jumpa Pers, Enrique Mendekati Kembali ke Spanyol
19 November 2019 11:58 WIB
berita
Luis Enrique diproyeksikan kembali menukangi Spanyol
MADRID - Luis Enrique tampaknya akan kembali ke Spanyol. Pelatih Robert Moreno tak muncul dalam konferensi pers setelah La Roja melipat Rumania 5-0, Selasa (19/11) dini hari.

Menurut laporan media Spanyol, Moreno akan diberhentikan. Luis Enrique diproyeksikan sebagai suksesornya. Skenario ini terbilang sensasional menyusul lima bulan setelah mengundurkan dirinya.




Baca Juga :
- MotoGP Start 19 Juli di Spanyol, Langsung Menuai Pujian
- Mulia, Carolina Marin Tawarkan Medali Emas Bulu Tangkis Olimpiade 2016 kepada Petugas Medis


Enrique berhenti karena penyakit putrinya Xana, yang meninggal pada bulan September. Federasi sepakbola Spanyol diperkirakan akan mengadakan konferensi pers pada Selasa (19/11).

Radio Spanyol Cope melaporkan sebelum pertandingan bahwa Luis Enrique akan kembali ke pekerjaan yang dia tinggalkan sebelum sakit dan kematian putrinya Xana, yang berusia sembilan tahun, akibat kanker tulang pada Agustus lalu.


Baca Juga :
- Wow, Akademi ASIOP (Batavia Sports Group) Diam-diam Akuisisi Klub Spanyol
- Presiden LaLiga, Javier Tebas Tekankan Pentingnya Olahraga bagi Ekonomi Spanyol


Moreno tidak muncul untuk konferensi pers pasca-pertandingannya atau untuk wawancara dengan televisi Spanyol. Sumber mengatakan itu adalah pilihan pribadinya.

Striker Villarreal Gerard Moreno yang mencetak dua gol dalam kemenangan itu mengatakan: "Kami tidak bisa berbuat apa-apa [ketidakpastian] itu. Kami hanya berlatih dan kemudian bermain sebaik mungkin."

Gelandang Fabian Ruiz juga ditanya. "Mereka belum memberi tahu kami apa pun sehingga saya tidak bisa mengatakan apa-apa," ujarnya.

Federasi sepakbola Spanyol tidak menanggapi permintaan komentar tentang masa depan Moreno. Tetapi mengumumkan bahwa presiden Luis Rubiales dan direktur olahraga Jose Francisco Molina akan mengadakan konferensi hari ini.

Moreno, asisten lama Luis Enrique yang diberi jabatan tertinggi pada Juni, menolak memberikan konferensi pers pasca-pertandingan seperti biasa dan tidak berbicara kepada media apa pun. Tapi El Mundo mengatakan ia mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain setelah pertandingan sambil menangis.

Moreno memenangkan empat dari enam pertandingan yang bertanggung jawab atas Spanyol dan bermain imbang dua. Spanyol meraih tempat di Euro 2020 bulan lalu dengan hasil imbang 1-1 lawan Swedia.

Spanyol juga memenangkan ketiga pertandingan ketika Moreno mengambil alih sementara antara Maret dan Juni, sementara Luis Enrique sedang cuti. Mereka finis di puncak Grup F, mengambil 26 poin dari 10 pertandingan.*

news
Penulis
Suryansyah