news
LIGA ITALIA
Italia Catat Rekor 100 Persen, Mancini: Semua Hanya Bisa Dihitung Jika Italia Juara
19 November 2019 11:18 WIB
berita
Mancio lebih banyak catatan untuk Azzurri
PALERMO - Menyusul kemenangan timnas Italia 9-1 atas Armenia di Palermo, Selasa (19/11) dini hari, pasukan Roberto Mancini telah memecahkan rekor.

Leonardo Bonucci dkk memuncaki klasemen Grup J dengan torehan sempurna, 30 poin. Mereka menyapu 10 pertandingan, termasuk sewaktu menekuk Armenia 9-1.




Baca Juga :
- Mantan Pelatih Timnas Italia Roberto Donadoni Dipecat Klub Liga Cina
- Ketika Anang Ma'ruf Dipanggil dengan Nama Mario oleh Roberto Mancini


"Ini adalah malam yang menyenangkan, pertandingan terakhir di babak kualifikasi dan kami bermain dengan baik," ujar Mancini kepada Rai Sport.

"Anda tidak lagi mencetak sembilan gol dalam laga internasional di zaman sekarang, kami memberikan segalanya untuk mencapai itu. Rekor hanya akan dihitung jika kami memenangkan trofi," lanjutnya.


Baca Juga :
- Terancam Bakal Dipecat, Maurizio Sarri Santai Saja: Saya Menghormati Kontrak
- Masih Ingat Fabio Borini? Begini Kabarnya Sekarang


Azzurri kini mencatat lebih banyak kemenangan dalam satu tahun kalender daripada yang lainnya.

Rekor ini mencapai sembilan kemenangan (ditetapkan pada 1990, 1994, 2000 dan 2003). Tetapi hasil tersebut telah membedakan tahun ini dengan 10 kisah sukses.

Pada malam ini, hanya Italia dan Belgia yang menyelesaikan babak penyisihan grup dengan 100 persen rekor di kualifikasi Euro 2020.

Tapi, Belgia dan Inggris, memiliki selisih gol yang lebih baik masing-masing (+32 dan +27),  daripada tim Mancio (+25) yang memasuki pertandingan final, tetapi Azzurri kini berada di +33.

Italia juga memenangkan 11 pertandingan berturut-turut, rekor sepanjang masa lainnya, dan dalam beberapa hari terakhir Mancini menyalip rekor lama Vittorio Pozzo, yang dicapai pada 1938-39.

“Kami akan melihat apa yang terjadi di Euro 2020. Kami tidak pernah memenangkan semua 10 pertandingan dalam grup kualifikasi, kami punya enam bulan untuk mempersiapkan kejuaraan dan sayangnya saya harus meninggalkan beberapa di belakang, karena saya hanya bisa membawa 23 pemain."

"Jika kita bisa terus seperti ini, itu akan bagus!"*

news
Penulis
Suryansyah