news
LIGA INGGRIS
Derbi London Bakal Terjadi demi Reinier
19 November 2019 13:45 WIB
berita
Gelandang serang Flamengo yang baru 17 tahun, Reinier Jesus, sudah menjadi buruan sejumlah klub raksasa Eropa di antaranya dua raksasa Liga Primer, Arsenal dan Chelsea.
LONDON – Bursa transfer Liga Primer masih sebulan lagi. Tepatnya, setiap klub baru diperbolehkan mendatangkan atau melepas pemain sejak 1 Januari mendatang. Namun, atmosfer persaingan antarklub untuk merekrut calon bintang sudah mulai terasa. Khususnya, melibatkan dua klub sekota London, yaitu Arsenal FC dan Chelsea FC.

Keduanya sama-sama berlomba untuk mendatangkan gelandang serang CR Flamengo, Reinier Jesus. Bahkan, selain mereka, ada FC Barcelona yang juga mengincar pemain berkebangsaan Brasil tersebut. Kendati, Flamengo membanderolnya hingga 70 juta paun (sekira Rp1,2 triliun).  




Baca Juga :
- Inilah Harry Maguire dari Belanda! Blunder Virgil Van Dijk lawan Arsenal Picu "Perang" antara Fan Liverpool dan MU di Media Sosial
- Misi Pichichi! Real Madrid Instruksikan para Pemainnya untuk Membantu Benzema Jadi Top Scorer La Liga Musim Ini


Ini menarik, mengingat Reinier baru 17 tahun. Namun, pesonanya sukses memikat beberapa raksasa Eropa. Mundo Deportivo melaporkan, Arsenal sudah menghubungi ayah Reinier. Sementara, Barcelona bahkan telah mengintai Reinier sejak lama. Bisa dipahami mengingat koneksi Los Cules yang berpengalaman mendatangkan pemain asal Brasil.

Mulai dari Romario de Souza, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, Ronaldinho, hingga Neymar da Silva Santos. Di sisi lain, Chelsea enggan ketinggalan. Kendati, dibandingkan kedua klub itu, peluang The Blues relatif kecil. Sebab, Chelsea masih terkena sanksi FIFA untuk beraktivitas di bursa transfer pada musim pans 2019 dan musim dingin 2020.


Baca Juga :
- Mourinho: Harry Kane Bisa Cetak 200 Gol Lagi
- Selebrasi Gol Olivier Giroud yang Aneh Timbulkan Tanda Tanya, Ini Penjelasannya


Kecuali, jika bandingnya kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada November ini berhasil. Andai terwujud, Chelsea pun bisa merekrut pemain pada Januari mendatang. Tentu, Reinier jadi salah satu yang dipertimbangkan Frank Lampard. Kendati, di posisi gelandang serang sudah ada pemain berkualitas seperti Ross Barkley dan Mason Mount.

Namun, jelas mereka enggan membiarkan salah satu potensi terbaik dari Brasil terbang ke klub lain. Apalagi, mengingat mayoritas skuat Chelsea dihuni pemain muda. Bisa jadi, mereka akan lebih mengasah bakat Reinier untuk masa depan. Sebagai gambaran, Reinier sukses mengemas empat gol dari 12 laga bersama Flamengo di Serie A Brasil 2019.

Catatan tersebut tergolong impresif mengingat usianya yang masih belia. Kendati, kehadiran Reinier di Stamford Bridge masih menunggu hingga keputusan CAS. Sebab, jika banding ditolak, sudah pasti Chelsea tidak bisa mendatangkan pemain pada Januari. Meski, sisi positifnya, mereka sukses memanfaatkan pemain dari akademi.

Faktanya, tanpa belanja pemain di bursa transfer musim panas lalu, Chelsea tetap trengginas. Mereka kini menempati peringkat tiga Liga Primer 2019/20 yang hanya di bawah Liverpool dan Leicester City.  

Beberapa pemain muda yang merupakan jebolan akademi berkontribusi sangat besar. Tammy Abraham sudah mengemas 10 gol, Mount, empat gol, hingga Fikayo Tomori, satu gol. Usai jeda dua pekan terkait agenda internasional, konsistensi Chelsea pun ditunggu Manchester City FC di Etihad, Sabtu (23/11).*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho