news
PREVIEW
Bale Yakin Bisa Antar Wales ke Putaran Final Piala Eropa 2020
19 November 2019 19:10 WIB
berita
Penyerang andalan timnas Wales, Gareth Bale (kiri) menegaskan bakal tampil maksimal demi membantu negaranya meraih tiket otomatis ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Hungaria dalam laga dini hari nanti./AFP
CARDIFF – Laga hidup-mati akan tersaji di Stadion Cardiff City, Selasa (19/11) malam atau Rabu dini hari WIB. Timnas Wales, sebagai tuan rumah, dijadwalkan menjamu Hungaria dalam laga pamungkas Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kedua tim akan berebut satu tiket otomatis ke putaran final, mendampingi Kroasia.

Saat ini, Hungaria berstatus runner-up, namun posisi mereka akan menjadi milik Wales jika sampai kalah di Cardiff. Kedua kubu hanyar berselisih satu poin. Pasukan Marco Rossi minimal butuh hasil seri, sementara bagi tuan rumah, kemenangan menjadi harga mati jika ingin menghindari play-off.




Baca Juga :
- Wow! Media Inggris Ungkap Kehidupan Mewah Bale di Madrid, Punya Mercedes, Lamborghini, dan Ferrari
- Gareth Bale Harus Keluar dari Real Madrid, Hubungan dengan Zidane Tak Bisa Diperbaiki


Bintang The Dragons, julukan Wales, Gareth Bale optimistis bakal mampu mengatasi perlawanan Hungaria. Penyerang Real Madrid tersebut mengatakan timnya akan menggunakan euforia Piala Eropa 2016 dan rasa pahit gagal tampil di Piala Dunia 2018 sebagai motivasi menghadapi Magyars, julukan Hungaria, nanti.

Pada gelaran Piala Eropa sebelumnya, Bale dan kawan-kawan sukses melaju hingga semifinal. Ketika itu, langkah mereka terhenti menyusul kekalahan dari Portugal yang pada akhirnya keluar sebagai kampiun. Selang dua tahun, Wales gagal melanjutkan tren positif dan gagal lolos ke Piala Dunia di Rusia.


Baca Juga :
- Gareth Bale Cacat Sejak Tiba di Madrid karena Harganya Lebih Mahal dari Ronaldo
- Tidak Lagi Saling Menyapa dan Menatap, Hubungan Zidane dengan Bale Tidak Mungkin Lagi Diperbaiki


The Dragons kalah saing dengan Serbia dan Republik Irlandia dalam babak kualifikasi. Bale mengaku dua momen bertolak belakang tersebut akan menjadi referensi mereka dalam duel krusial versus Magyars. “Saya pikir kami bisa menggunakan itu sebagai motivasi untuk lebih baik lagi,” ujar pemain 30 tahun tersebut.

Menurut Bale, rekan-rekannya ingin mengulang kesuksesan di Prancis pada 2016 lalu serta melupakan kekecewaan gagal berlaga di Piala Dunia. Sang pemain pun mengaku sangat siap memberikan kemampuan terbaiknya demi mewujudkan hal tersebut di hadapan pendukung fanatik mereka.

Saat mengalahkan Azerbaijan 2-0 akhir pekan lalu, Giggs hanya memainkan Bale selama satu jam. Pelatih Wales itu ingin menjaga kondisi pemain andalannya tersebut untuk duel hidup-mati melawan Hungaria. “Kesempatan bermain selama 60 menit itu sangat penting. Kini saya sangat siap untuk laga pamungkas grup,” kata Bale.*

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN WALES VS HUNGARIA

Wasit: Ovidiu Hategan
Stadion: Cardiff City
Prediksi TopSkor: 55-45

WALES (4-2-3-1)

Pelatih: Ryan Giggs

1 Hennessey

23 Roberts
5 Mepham
16 Lockyer
4 Davies

7 Allen
15 Ampadu

11 Bale
10 Ramsey
20 James

13 Moore
Cadangan: 21 King, 2 Gunter, 3 Lawrence, 19 Roberts, 8 Smith, 22 Matondo, 9 Vokes

HUNGARIA (4-2-3-1)

Pelatih: Marco Rossi

1 Gulasci

14 Lovrencsics
2 Lang
5 Barath
18 Nagy

17 Patkai
8 Vida

7 Dzsudzsak
10 Szoboszlai
20 Sallai

9 Szalai
Cadangan: 12 Dibusz, 3 Korhuth, 21 Bese, 16 Gazdag, 19 Holman, 17 Varga, 23 Holender

Pertemuan terakhir
11/06/19       Kua. Piala Eropa        Hungaria       1 – 0    Wales
08/02/05       Uji coba                      Wales            2 – 0    Hungaria

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E