news
LIGA SPANYOL
Casemiro-Valverde Tak Terhancurkan di Lini Tengah Madrid
19 November 2019 13:20 WIB
berita
Duo gelandang Madrid, Carlos Casemiro dan Federico Valverde menjelma menjadi pasangan solid di lini tengah tim sepanjang musim ini.-Topskor/Ist
MADRID – Lini tengah Real Madrid telah mengalami periode sulit selama sekitar setahun terakhir dan jelas membutuhkan perbaikan. Zinedine Zidane menyadari hal itu sejak kembali dan menjalani periode keduanya sebagai pelatih Los Blancos, Maret 2019. Setelah hampir sembilan bulan, juru taktik asal Prancis itu sepertinya sudah menemukan apa yang dicarinya: pasangan gelandang sempurna. 

Kriteria itu didapatnya dari sosok Carlos Casemiro dan Federico Valverde. Pasangan inilah “emas” yang selama ini digali dan dicari Zidane dan Madrid. Duo gelandang sangat ideal dan solid saat bermain bersama. Kehadiran mereka mengingatkan publik pada sosok Emerson dan Mahamadou Diarra pada 2006/07, saat Madrid asuhan Fabio Capello meraih gelar LaLiga ke-30.




Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan El Clasico Kedua Sudah Ditentukan
- Madrid Sudah Keruk Rp 748 Miliar Musim Ini, Begini Rinciannya




Sejak pergantian abad, nama-nama seperti Pablo Garcia, Lassana Diarra, Samir Khedira, hingga Xabi Alonso, telah menjadi fondasi kesuksesan Madrid di Eropa (4 trofi Liga Champions dalam lima musim), dengan yang terkini adalah trio Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Namun, seiring berjalannya waktu, koneksi ketiganya mulai melemah. Dan untungnya Zidane sudah menemukan pasangan baru dan tak terhancurkan saat bermain bersama. Ada tujuh pertandingan mereka tampil bersama, dan Madrid tak terkalahkan (6 menang, 1 seri). Los Blancos bahkan berhasil mencetak 22 gol dan hanya kemasukan dua kali.


Baca Juga :
- Eksperimen Tanpa Pemain Sayap, Madrid Taklukkan Valencia, Zidane Ungkap Rahasia
- Dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid, Begini Kata Aubameyang: Emirates seperti Benteng


Duet Casemiro dan Valverde di lini tengah telah membuat pertahanan dan serangan Madrid menjadi sangat kuat. Bersama mereka, Madrid makin kuat, mulai dalam pemulihan bola (75 saat menghadapi Galatasaray SK, 69 ketika melawan SD Eibar). Juga penguasaan bola (69% lawan Galatasaray, 63% kontra Granada).

Musim ini, Casemiro berada di ranking teratas dalam hal recovery bola di LaLiga, yaitu dengan 127 kali. Tak hanya itu saja, pemain Brasil ini juga lihai dalam hal-hal lain. Contohnya adalah menjadi pemain keempat dengan jumlah operan terbanyak (957) setelah Dani Parejo (1.067), Kroos (1.014) dan Frenkie de Jong (991).

Untuk Valverde, pemain asal Uruguay ini merupakan solusi dari kagagalan merekrut Paul Pogba. Awalnya Valverde cukup diragukan. Namun secara perlahan ia mampu membungkam hal-hal negatif yang dialamatkan kepadanya. Berdasarkan data yang dilansir oleh Diario AS, pemain 21 tahun tersebut mengakumulasikan 602 menit bermain di semua ajang bersama Madrid.

Angka tersebut menjadikannya pemain kesepuluh Madrid yang paling sering tampil. Valverde mengalahkan nama-nama tenar lainnya, sepert: Gareth Bale (596), Modric (484), Vinicius Junior (448), dan Isco (225). Posisi satu yang mengakumulasikan menit bermain terbanyak adalah Casemiro, yakni dengan 1.380.*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news