news
UMUM
Pekan Pertama Liga TopSkor U-16, EDF La Liga Kembali Jumpa Haur Raya
16 November 2019 15:33 WIB
berita
EDF La Liiga (Merah) saat menghadapi Haur Raya pada play-off Liga TopSkor U-16 lalu/Foto: TopSkor/Husni Yamin
JAKARTA – Laga pekan pertama Liga TopSkor U-16 2019/20 akan tersaji di lapangan Yon Zikon 14, Jagakarsa, Sabtu (16/11) atau pagi hari ini. EDF La Liga, tim yang menghuni Grup Top dan Kabomania dari Grup Skor langsung membidik poin sempurna dalam laga perdananya hari ini.

Dari Grup Top, EDF La Liga akan berjumpa  Haur Raya Sejatinya kedua tim sudah saling mengenal karakter permainan masing-masing. Sebab kedua tim merupakan peserta play-off Liga TopSkor U-16 2019 yang digelar pada Oktober lalu. Tentu hal ini menjadi nilai tambah bagi pelatih EDF La Liga, Mitchel Nere.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12: Adaptasi Lapangan Baru, Tunas Gunung Putri Menang Tipis Atas EDF La Liga
- Liga TopSkor U-16: Haur Raya dan Jaya Putra Berbagi Poin




"Persiapan kami sudah sangat baik sekali untuk melawan Haur Raya. Ada beberapa pemain tambahan dari tim yang sebelumnya main saat play-off Liga 1 U-15. Kami tetap menargetkan tiga poin, karena poin pertama sangat penting  untuk menambah motivasi pemain sekaligus menentukan perjalanan kami ke depannya," kata Mitchel.

Sedangkan pelatih Haur Raya, Suhendra Saputra menilai EDF La Liga memiliki transisi dari bertahan ke menyerang yang cepat. Suhendra menambahkan tim yang akan menjadi lawan dalam laga perdananya itu memiliki komposisi pemain yang baik dengan postur ideal. Namun, dirinya optimistis Haur Raya bakal bisa meraih poin tiga.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-15: Bermain Agresif Kunci Haur Raya Tumbangkan PaSS Parung
- Liga TopSkor U-15: Sengit, Haur Raya Menang Tipis Atas Rajeg


"Biasanya kalau main pertama banyak pemain yang kaget apalagi main perdana di Liga TopSkor. Jadi kami lebih motivasi aja, agar mereka bisa main lebih percaya diri dan berani bertarung di lapangan besok (hari ini). Semoga kami bisa bawa pulang kemenangan dalam laga perdana ini," Suhendra mengharapkan.

Sementara laga menarik juga akan tersaji pada Grup Skor hari ini. Tidak lain adalah Kabomania yang akan menjamu Maesa Cijantung. Kabomania yang ditukangi pelatih Charles Putiray tidak menggelar persiapan khusus untuk menghadapi Maesa. Tapi Charles menekankan kepada anak asuhnya untuk bisa tampil percaya diri, tanpa terbebani.

"Kami ingin menang, tim lawan juga pasti ingin menang, tapi ini semua tergantung penampilan anak-anak di lapangan. Jadi saya menekankan kepada mereka untuk bermain lepas dan menjadi diri sendiri. Mudah-mudahan kami bisa curi tiga poin dalam pertandingan ini," ucap Charles.

Sedangkan pelatih Maesa Cijantung Warya Sunarya berharap anak asuhnya tidak demam panggung. Sebab menurutnya laga perdana menjadi sebuah penyesuaian untuk pemain, mulai dari lapangan, mental, hingga situasi pertandinga. Warya ingin anak asuhnya bisa mencuri poin penuh.

"Untuk Kabomania yang saya tahu mereka sudah lebih dulu eksis di Liga TopSkor, tentu saja kami akan lebih wasapada. Saya sampaikan kepada anak-anak agar tidak kehilangan poin dan bermain lepas, juga  tidak demam panggung. Intinya tetap waspada dari Kabomania," ujar Warya.*

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 16 November 2019

Grup Top

Tajimalela vs Sukmajaya

Kamiada vs BTC

Haur Raya vs EDF La Liga

APC vs TMP

Grup Skor

Metro Kukusan vs ASIOP

Kabomania vs Maesa

Rorotan FC vs FASS Junior

RMD Batavia FC vs PCM

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news