news
LIGA 1
Liga 1 Putri 2019 Seri IV, Persib Putri Bidik Sapu Bersih
16 November 2019 14:20 WIB
berita
Pelatih Persib Putri Iwan Bastian (kanan) saat memimpin latihan/Foto: Madia Persib
BANDUNG – Persib Putri kembali harus bertarung di luar kandangnya pada Seri IV Grup A Liga 1 Putri 2019. Putri Biru bakal unjuk kekuatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, untuk meladeni rival-rivalnya. Sekaligus merebut satu tiket ke semifinal.

"Buat kami main di mana saja bukan persoalan serius. Sama saja. Meski awalnya kami juga ingin mencicipi hak jadi tuan rumah," kata pelatih Persib Iwan Bastian. "Terpenting prestasi terbaik bisa dihamparkan. Target lolos ke semifinal tetap diusungkan," ia menambahkan.




Baca Juga :
- Kualitas Tidak Diragukan, 99 Persen Skuat Juara Persib Putri Akan Dipertahankan
- Usai Juara Liga 1 Putri, Persib Tertarik Menggaet Bintang Arema Putri




Dari kalkulasi angka, menurut Iwan, Putri Biru tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke semifinal. Dengan tabungan angka 27, tambahan tiga poin di Seri IV membuat posisi Persib tidak terkejar tim lain.

"Tapi kami tidak akan mengejar satu kemenangan saja di Seri IV. Justru kami ingin menyapu semua laga. Pemain tidak boleh cepat puas dan merasa di zona nyaman, meski sudah 80 persen Persib lolos ke semifinal," ucap Ibas, sapaan akrabnya pada TopSkor.


Baca Juga :
- PT Persib Bandung Bermartabat Jadi Puncak Pembinaan Klub-klub Amatir di Bandung
- Ribuan Bobotoh Sambut Putri Biru bak Pahlawan


Artinya, Minggu (17/11) Persib harus mengalahkan PSS Sleman untuk memastikan tiket ke semi final. Mojang Bandung pun sangat serius menatap PSS. Ibas tidak akan merotasi pemain utamanya dan tetap tampil all out.

"Lawan PSS, kami hanya kehilangan Een. Sang kapten tim terganjal akumulasi kartu. Selebihnya semua pemain utama tetap tampil sebagai starter. Kami tidak ingin mengubah komposisi meski hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke semifinal," ujar Ibas.

Tujuannya, agar di semi final, performa Putri Biru makin kompetitif dan terus menunjukkan grafik meningkat. Tidak kalah kualitas dari pesaingnya untuk merebut gelar juara di kompetisi Liga Putri yang baru pertama kali digelar.

"Kami tidak mau mengambil risiko karena di semifinal persaingan makin ketat dan panas. Sebab semua semifinalis pasti membidik prestasi terbaik. Maka, soliditas tim, skuat terbaik, dan permainan kompetitif harus dikedepankan," ucap Ibas.

Sementara itu pada persiapan Grup B di Stadion Gajayana Malang, dua dari empat tim tamu sudah hadir yakni Persipura Jayapura-Tolikara dan Bali United. Dua tim lainnya, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar hingga Jumat (15/11) sore belum juga hadir.

“Memang Persebaya sudah pasti gagal ke semfinal atau tersingkir, tapi kami tetap akan menyelesaikan empat laga Seri IV di Malang. Bukannya kami tak mau berangkat. Tim kami kan baru bermain hari Minggu (17/11). Lagi pula jarak Surabaya ke Malang hanya satu jam,” kata Ali Smith, manajer tim Persebaya Putri.*Dani Wihara

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 16 November 2019

Tira Persikabo vs PSS

Persija vs PSIS

Persipura vs Arema FC

PSM vs Bali United

Minggu, 17 November 2019

PSM vs Persipura

Persebaya vs Arema

Persija vs Tira Persikabo

Persib vs PSS Sleman

 

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news