news
TENIS
Kalahkan The Djoker, Federer Melangkah ke Semifinal ATP Finals 2019
15 November 2019 09:26 WIB
berita
Foto: BBC Sport
LONDON – Petenis veteran asal Swiss, Roger Federer, telah melangkah ke babak semifinal turnamen ATP Finals 2019. Itu setelah dirinya mengalahkan lawan berat di fase grup, Novak Djokovic.

Federer menghadapi Djokovic pada Jumat (15/11). Pertandingan pun berakhir dalam 2 set langsung, setelah Federer menang dengan skor 6-4 dan 6-3.




Baca Juga :
- Seruan untuk Penyatuan Tur Tenis Pria dan Wanita Makin Gencar
- Nick Kyrgios Tak Membenci Novak Djokovic


Statistik mencatat, banyak poin yang diraih oleh petenis berusia 38 tahun tersebut dari pukulan servis. Federer mencatatkan 12 pukulan aces, sementara Djokovic hanya 2.

Kemudian, permainan yang minim kesalahan juga menjadi faktor kemenangan Federer. Saat servis, Federer hanya melakukan 2 double faults. Servis dari petenis yang dijuluki The Djoker tersebut juga kerap berhasil dipatahkan oleh Federer.


Baca Juga :
- Andy Murray Kembali Absen di Ajang Australian Open 2020
- Komentar Tsitsipas Usai Jadi Juara ATP Finals 2019


Dengan kemenangan ini, Federer berhasil melangkah ke babak semifinal ATP Finals 2019. Sebelumnya, Federer berhasil mengalahkan petenis asal Italia, Matteo Berrettini. Petenis peringkat ketiga dunia saat ini tersebut sempat dikejutkan oleh Dominic Thiem di pertandingan pertama fase grup, saat kalah 7-5 dan 7-5. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah