news
MOTOGP
Jorge Lorenzo Resmi Pensiun
14 November 2019 22:15 WIB
berita
Foto: Crash
VALENCIA - Rider veteran asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari balapan MotoGP. Itu ia umumkan jelang balapan penutup musim 2019 MotoGP di Valencia.

Balapan MotoGP Valencia akan menjadi balapan penutup musim MotoGP musim 2019. Balapan tersebut akan digelar pekan ini, Minggu (17/11).




Baca Juga :
- Senang dengan Profesi Barunya, Lorenzo Tak Mau Balapan Lagi
- Absennya Marc Marquez Membuat Honda Belum Mampu Berbuat Banyak di MotoGP Musim Ini


Dan jelang balapan tersebjt, rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan bahwa dirinya memutuskan pensiun dari balapan usai MotoGP Valencia. Padahal, juara dunia 5 kali tersebut masih memiliki kontrak 1 tahun lagi.

"Saya selalu percaya, bahwa ada 4 momen krusial dalam kehidupan seorang rider. Yang pertama adalah balapan perdana Anda, kemudian kemenangan perdana Anda, gelar juara perdana, dan terakhir hari di mana Anda pensiun," ucap Lorenzo dalam sesi konferensi pers jelang balapan.


Baca Juga :
- Marc Marquez Bisa Menjadi Ancaman Besar bagi Pemburu Gelar Jika Sudah Kembali Nanti
- Fabio Quartararo Ogah Remehkan Marc Marquez


"Dan saya telah sampai pada hari terakhir tersebut. Jadi, saya di sini mengumumkan bahwa ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP," tambahnya.

Eks rider Yamaha tersebut mengungkapkan, cedera yang selalu menpa dirinya menjadi faktor utama dirinya pensiun. Sang rider juga sudah memikirkan pensiun sejak menderita cedera di balapan MotoGP Belanda.

"Saya sudah memikirkan pensiun setelah menderita cedera di balapan Assen (MotoGP Belanda). Keputusan final saya datang setelah balapan MotoGP Malaysia," jelasnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah