news
LIGA 2
Belum Ada yang Lolos ke Semifinal, Persaingan Delapan Besar Liga 2 Grup X Masih Panas
14 November 2019 13:39 WIB
berita
Duel seru Sriwijaya FC (kostum hijau) melawan Mitra Kukar berakhir imbang 1-1/Foto: TopSkor/M Bahrul Marzuki
SIDOARJO - Persaingan delapan besar Grup X Liga 2 2019 masih berlangsung panas. Keempat kontestan. yaitu Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, Persewar Waropen, dan Mitra Kukar masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal.

Dalam pertandingan lanjutan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (13/11) keempat tim tersebut tidak ada yang menang. Pada pertandingan pertama antara Sriwijaya FC melawan Mitra Kukar berakhir 1-1. Sementara pada pertandingan kedua yang mempertemukan Persiraja dan Persewar berakhir 2-2.




Baca Juga :
- Hasil Laga Perdana Babak Delapan Besar Liga 3
- Prediksi Persita versus Persik, Main Tenang Menjadi Kunci Kedua Tim




Dengan tanpa adanya tim pemenang dan tim yang kalah ini peringkat tim akhirnya stagnan. Pada posisi pertama tetap dikuasai Persiraja dengan point empa dan surplus dua gol. Disusul peringkat kedua Sriwijaya FC yang juga sama mengoleksi poin empat namun hanya surplus satu gol.

Selanjutnya peringkat ketiga Persewar yang baru mengoleksi satu poin dengan minus satu gol. Dan terakhir Mitra Kukar yang memiliki poin sama dengan Persewar namun minus gol lebih banyak, yakni hingga minus dua.


Baca Juga :
- Persaingan Grup X Liga 2 2019 Kian Panas, Mitra Kukar Ogah Pulang Cepat
- Delapan Besar Liga 2 Bergulir, Masih Ada Kontestan yang Mengaku Gugup


Usai pertandingan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menyatakan hasil seri yang didapat timnya cukup fair karena kedua tim sama-sama menyerang. "Babak pertama kami kalah di lini tengah, babak kedua saya ubah strategi hingga akhirnya bisa menyamakan skor satu sama," ujar Kas.

Sementara pelatih Mitra Kukar Rafael Berges mengatakan dirinya sedih dengan hasil seri yang didapat melawan Sriwijaya FC. "Kami sebenarnya bermain sangat baik sepanjang pertandingan. Mendominasi penguasaan bola dan tendangan ke gawang. Tapi karena hanya satu kesalahan, akhirnya kami ditahan imbang," kata Berges.

Sedangkan Persiraja membuang peluang untuk lolos lebih awal. Sempat unggul dua gol, tapi akhirnya berhasil dikejar oleh Persewar. Pelatih Persiraja Hendri Susilo menjelaskan babak pertama timnya begitu menguasai pertandingan dan strategi masih jalan.

"Tapi Persewar main lepas dan sangat berkembang. Hingga akhirnya ada kesalahan yang berujung terjadinya gol," ujar Hendri. Terpisah, pelatih Pesewar Elie Aiboy menambahkan pemainnya sudah berusaha semaksimal mungkin. “Sempat tertinggal dua gol dan akhirnya bisa menyamakan. Mau menambah gol tapi itulah yang Tuhan kasih," kata Elie.

Selanjutnya laga terakhir akan digelar Sabtu (16/11) sore secara berbarengan. Pertandingan antara Mitra Kukar melawan Persewar tetap digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sementara, Persiraja melawan Sriwijaya FC diselenggarakan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.*M Bahrul Marzuki

                                                                                        

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news