news
LIGA INGGRIS
Gelandang Timnas Prancis Ini Yakin Spurs Tembus Zona Liga Champions
12 November 2019 13:30 WIB
berita
Musim ini, gelandang Tottenham Moussa Sissoko tampil dalam 12 pertandingan di Liga Primer dan memberikan satu assist.
LONDON – Gelandang Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko, mencoba tetap optimistis walau klubnya dalam fase sulit. Setelah 12 pekan Liga Primer bergulir, Tottenham memang belum memperlihatkan tanda-tanda positif. Terakhir, Harry Kane dan kawan-kawan hanya imbang 1-1 lawan Sheffield United, Sabtu (9/11) lalu, yang membuat mereka ada di posisi ke-14 klasemen sementara.

Namun, Sissoko menilai bahwa mereka masih memiliki peluang untuk meraih posisi empat besar walau klub asal London ini tertinggal 11 poin dari klub peringkat keempat saat ini, Chelsea. “Tentu saja, kami tertinggal sangat jauh tapi kompetisi masih panjang, dan kami masih memiliki peluang meraih kemenangan dalam banyak pertandingan,” kata Sissoko yang dipanggil memperkuat timnas Prancis pada jeda internasional ini.




Baca Juga :
- Spurs Berminat Datangkan Pemain Potensial Milik Arsenal Ini
- Manchester United Siapkan Rencana Jangka Panjang untuk Depak De Gea


Salah satu cara untuk meraih empat besar, alias zona Liga Champions, menurut Sissoko adalah memaksimalkan setiap pertandingan kandang. “Kami harus menjadikan kandang sebagai tempat untuk meraih poin maksimal dalam setiap pertandingan. Kami harus meraih banyak poin penuh setiap bermain di kandang,” dia menambahkan.

Performa Spurs di Stadion Tottenham Hotspur memang meraih tiga kemenangan dari empat laga awal mereka di kandang baru mereka tersebut. Namun, pasukan Mauricio Pochettino tidak mampu meraih hasil konsisten di antaranya kalah dari Newcastle United dan hanya imbang ketika menghadapi Watford dan terakhir Sheffield United.


Baca Juga :
- Dari Pochettino hingga Pep Guardiola, Berikut Adalah Deretan Kandidat Pengganti Sarri di Juventus
- Malam Ini Guardiola dan Zidane Berduel, Siapa Lebih Baik?


Rapor tersebut jauh berbeda dibandingkan dengan performa mereka pada 2016/17. Ketika itu, Harry Kane dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam semua laga kandang di stadion sebelumnya, White Hart Lane. Karena itulah, Sissoko berharap rekan setimnya menambah hasil positif setiap bermain di kandang.

Gelandang 30 tahun ini berharap setelah jeda internasional (timnas), rekan setimnya kembali dengan motivasi yang lebih besar. Dimulai dengan tandang lawan West Ham United pada 23 November nanti. Spurs memang sudah cukup lama tidak meraih kemenangan dalam ajang Liga Primer.

Sejak mengalahkan Southampton pada 21 September lalu, mereka kerap gagal meraih hasil maksimal. Tottenham kalah dari Brighton Albion, lalu imbang lawan Watford, takluk dari Liverpool, dan kemudian imbang dalam dua laga terakhir, lawan Everton dan Sheffield.

Dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Primer pula, Spurs tidak pernah mengakhiri laga dengan clean sheet di Liga Primer. Kali terakhir gawang mereka tidak kemasukan terjadi saat menghantam Crystal Palace, 4-0, 14 September lalu.*IRFAN SUDRAJAT DARI BERBAGAI SUMBER

 

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho