news
PIALA DUNIA
Iwan Bule Tegaskan Simon McMenemy Tetap Dampingi Timnas ke Malaysia
11 November 2019 13:14 WIB
berita
Pelatih timnas Indonesia senior Simon McMenemy/Foto: Ady Sesotya
JAKARTA – Kabar santer yang menyebut pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy bakal mangkir saat Indonesia main tandang lawan tuan rumah Malaysia 19 November mendatang, dibantah oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, McMenemy sudah memahami kondisi yang ada.

“Sebenarnya dia tidak berniat untuk tidak berangkat ke Malaysia, jadi mohon dikoreksi. Saya bilang oke kalau begitu tidak masalah, karena kami juga tidak memutus kontrak secara sepihak karena kami juga masih menunggu pelatih yang akan datang,” kata Iwan usai menyaksikan laga Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (10/11).




Baca Juga :
- Kepada Media Lebanon, Hussein El Dor Bercerita Mengapa Menolak Liga Malaysia dan Memilih Indonesia
- Virus Corona Bukan Satu-satunya yang Menghentikan Kompetisi Liga 1, tapi...


“Seyogyanya yang bersangkutan masih mendampingi timnas ke Malaysia, dan kebetulan mau, dan memang McMenemy akan berangkat ke Malaysia,” Iwan menambahkan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengaku sudah berbicara langsung dengan pelatih asal Skotlandia itu. Hasilnya, McMenemy bersedia memimpin laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia tersebut.

“Dia sampaikan kepada saya bahwa dia tidak pernah bicara begitu, mungkin itu interpretasi dari publik atau seseorang yang bicara. McMenemy bahkan berterima kasih karena tidak sepihak. Kewajiban akan kami berikan terhadap yang bersangkutan. Kontraknya kan masih ada, akan kami lanjutkan hingga selesai,” Iwan menegaskan.


Baca Juga :
- Tak Bisa Pulang ke Mali, Makan Konate Melepas Rindu lewat Video Call dengan Istri
- Kisah Indra Thohir: Diantarkan Solihin GP ke Persib, Transformasi ke 3-5-2, hingga Jadi Pelatih Terbaik AFC


Ditanya soal kepastian sosok pelatih baru, Iwan mengaku pihaknya masih mempertimbangkan segala hal untuk menentukan Luis Milla atau Shin Tae Young yang akan menangani timnas sebagai pengganti McMenemy. “Nanti 19 November kami akan nonton timnas kita di Malaysia, sekalian mereka akan kami undang,” ujar Iwan.

“Dari kedua calon tersebut itu bisa assesment di sana sekalian. Jadi mereka kan bisa lihat juga permainan timnas kita. Juga sekaligus melihat apakah salah satu dari mereka pantas melatih timnas kita,” Iwan menuturkan.

Sedangkan terkait sukses pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini membawa timnya menjuarai kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020, Iwan belum memberi keputusan apa pun kepada Fakhri soal perpanjangan kontraknya. “Kami nanti akan rapatkan dengan tim, untuk mengambil langkah apa yang bisa kami lakukan nanti. Yang jelas kualitas dia (Fakhri) bagus sekali,” ujarnya.*Nizar Galang Gandhimar

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news