news
TINJU
King Kong Tua Ini Siap Kalahkan Wilder, Ambil Banyak Pelajaran dari Pertarungan Pertama
10 November 2019 09:39 WIB
berita
Luis Ortiz bakal memberikan perlawanan serius kepada Deontay Wilder pada 23 November. -TopSkor.Id/Istimewa-
NEW YORK – Tak sampai dua pekan lagi, sebuah pertarungan besar akan tersaji. Tepatnya pada 23 November di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat. Adalah juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder akan menjalani pertarungan jilid dua lawan Luis Ortiz.

Ortiz adalah petinju asal Kuba yang berjulukan King Kong. Kini, usianya sudah 40 tahun tapi tetap tak bisa dianggap remeh oleh Wilder. Ortiz sampai sekarang masih terus dihindari oleh banyak petinju kelas berat yang usianya jauh lebih mudah. Itu karena kemampuannya masih sangat menakutkan.




Baca Juga :
- Buah Kerja Keras 15 Tahun, Canelo Pamer Kapal Seharga Rp 800 Miliar, Dahsyat!
- Dituding Remehkan Piala FA Dibalas dengan Kemenangan, Ini Komentar Klopp




Di salah satu sesi latihannya, boxingnews24 mengamati Ortiz bakal memberikan banyak kesulitan terhadap Wilder. Soalnya, dia punya pukulan balik yang sangat kuat dan tentu saja pukulan tangan kiri yang selalu jadi andalan. Wilder harus bisa memukul Ortiz sekuar-kuatnya di ronde awal jika ingin pertarungan jadi mudah.

Jika ada kesempatan Wilder melepaskan pukulan dan tidak dilakukan dengan sangat keras, itu bisa berbalik merugikan dirinya. Soalnya, saat itulah Ortiz bakal melakukan pukulan balik yang juga sama kerasnya. Intinya, Ortiz telah belajar banyak dari pertarungan jilid satu pada 3 Maret 2018.


Baca Juga :
- Patuhi Gegenpressing, Liverpool B Kalahkan Tim Utama Everton di Piala FA
- Kasihan! Bek Kiri PSG Ini Tawarkan Diri ke Juventus tapi Ditolak padahal Murah dan Bagus


Saat itu, Ortiz di-TKO Wilder di ronde ke-10. Kesalahan Ortiz waktu itu adalah terlalu banyak menghabiskan tenaga di ronde ketujuh. Tujuannya, dia ingin sekali menjatuhkan Wilder tapi gagal. Selanjutnya, tenaganya habis dan Wilder bisa mengalahkannya.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news