news
UMUM
International U-16 Four Nations 2019 yang Diikuti Indonesia Berbuah Hukuman Denda
09 November 2019 13:33 WIB
berita
KUALA LUMPUR - Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) didenda AFC sebanyak 6.250 dolar AS atau sekitar Rp 87 juta. Denda dijatuhkan atas pelanggaran yang terjadi dalam penyelenggaraan turnamen International U-16 Four Nations 2019, Agustus lalu. 

Turnamen itu diselenggarakan QFA dengan mengundang Timnas U-16 Qatar sebagai tuan rumah, lalu Yordania, Maladewa, dan Indonesia. Turnamen itu digelar sebagai pemanasan menuju kualifikasi Piala Asia U-16 2020 lalu.




Baca Juga :
- Gede Widiade: Ngurus Persija dan Persiba Punya Gereget Berbeda, Kayak Ketoprak dan Gado-gado
- Kiper Muda Persib Bandung Ini Kaget Saat Namanya Masuk dalam Grup WA Timnas U-19


"Penyelenggara gagal memenuhi kewajiabnnya sesuai Pasal 13.2 Regulasi AFC mengenai Pertandingan Internasional. Ini merupakan pelanggaran kedua yang dilakukan dalam periode tertentu," begitu bunyi keputusan Komdis AFC.

Pasal 13 ayat 2 itu mengatur soal kewajiban penyelenggara melaporkan setiap pertandingan Tier 2 Internasional dalam tempo 48 jam sejak selesai. Laporan berisi daftar susunan personel, match summary, sampai berkas pertandingan yang ditandatangani wasit.


Baca Juga :
- Pemain Asing Persib Siap ke Indonesia, Begini Syaratnya
- Esteban Guillen: Indonesia Rumah Kedua Saya, Belajar Bahasa dari Koran TopSkor


Jadi bisa dipastikan QFA tidak mampu memenuhi kewajiban menyampaikan laporan hasil pertandingan itu. Setidak-tidaknya sesuai dengan yang diperintahkan dalam regulasi pertandingan internasional.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.