news
ONE CHAMPIONSHIP
Jelang One: Masters of Fate, Rekan Senegara Berikan Dukungan Pada Paul Lumihi
08 November 2019 15:26 WIB
berita
Paul “The Great King” Lumihi akan melakoni salah satu laga terberatnya
JAKARTA - Paul “The Great King” Lumihi akan melakoni salah satu laga terberatnya saat menghadapi atlet tangguh asal Cina “The Underdog” Li Kai Wen dalam ajang ONE: MASTERS OF FATE.

Keduanya akan beradu kemampuan dalam sebuah laga divisi bantamweight dan Paul tengah mengincar kemenangan di pentas global demi mengharumkan nama bangsa serta meningkatkan kariernya di ranah internasional. 




Baca Juga :
- Petarung Rudy Agustian Keranjingan Main PS 5
- Tiga Laga Panas di Thailand Tandai Kembalinya ONE Championship


Kemenangan atas rivalnya tersebut bisa menjadi sebuah batu loncatan bagi Paul yang sempat tak terkalahkan dalam ranah domestik selama tiga tahun.  Rekan senegara Paul, Victorio “Indra” Senduk, yang juga berlaga di panggung ONE Championship, turut mendoakan kiprah “The Great King” dan berharap Indonesia bisa mengikuti jejak langkah Filipina dalam menciptakan juara dunia. 

“Untuk Paul, semoga bisa menampilkan yang terbaik sehingga menjadi motivasi bagi atlet-atlet seni bela diri campuran dalam negeri. Semoga dapat bertanding dengan dengan baik serta mendapatkan kemenangan,” tutur Senduk. 


Baca Juga :
- Mengenal Perbedaan Martial Arts Self Defense Versus Martial Arts Combat Sport
- Kota Solo Segera Miliki Sasana Terbesar di Indonesia untuk Martial Arts


Ia mengaku turut menantikan laga rekannya, Rene Catalan, yang akan tampil di laga puncak untuk menantang pemegang sabuk juara dunia ONE Strawweight Joshua Pacio. Keduanya merupakan atlet Filipina. 

“Saya menantikan aksi Rene Catalan di laga utama. Karena dia adalah teman saya dan kita sudah lama saling mengenal. Kami berkenalan dalam acara SEA Games Vietnam pada tahun 2003,” tuturnya. 

“Saya tahu [Rene dan Joshua] sama-sama bagus dan memiliki dasar bertarung yang sama bagusnya baik fisik dan mental. Keduanya petarung yang sama-sama sudah teruji dan memiliki rekor yang bagus. Saya menjagokan Rene Catalan.”

Harapan yang sama diutarakan Andreas “Yhayaz” Satyawan, juara karate Kyokushinkai Indonesia, yang juga merupakan atlet ONE Championship. 

“Pesan buat rekan saya Paul Lumihi; semangat! Berjuang sampai akhir demi mengharumkan nama Indonesia di Manila. Saya yakin kali ini Paul lebih dominan karena akan bermain di ground,” tutur Andreas. 

Andreas berharap kedepannya akan lebih banyak perwakilan Indonesia yang tampil di pentas global.*

news
Penulis
Suryansyah