news
UMUM
Timnas U-19 Indonesia Taruh Kewaspadaan Terhadap Hong Kong
07 November 2019 17:47 WIB
berita
Foto - Dok. PSSI
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 melalui pelatih kepala Fakhri Husaini, mengatakan mewaspadai kejutan permainan dari calon lawan mereka berikutnya, Hong Kong. 

David Maulana dan kawan-kawan, kembali berlatih usai mengalahkan Timor Leste 3-1 di pertandingan sebelumnya. Mereka berlatih di lapangan A kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (7/11) pagi hari.




Baca Juga :
- Penyerang Timnas U-19 Braif Fatari Ceritakan Peran Penting sang Ayah dalam Karier Sepak Bolanya
- Timnas U-16 Indonesia Butuh Tingkatkan Keseimbangan


“Kami persiapan untuk menghadapi laga berikutnya melawan Hong Kong, kebetulan juga, saya dan staf pelatih kemarin melihat mereka berlaga melawan Korea Utara. Saya menilai calon lawan kami berikutnya itu punya kejutan dalam permainannya. Itu yang tim ini harus waspadai. Mereka mencetak gol lebih dahulu ke gawang tim unggulan. Meski akhirnya laga berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong,” jelas Fakhri.

“Hari ini kami latihan ringan, pemulihan kondisi fisik pemain. di fokuskan kepada pemain yang belum bermain kemarin. Rencananya, sore nanti akan ada lagi recovery training untuk semua pemain, di kolam hotel. Ini penting untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan di kualifikasi Piala AFC U19, sebab kami hanya memiliki satu hari untuk istirahat dan berlatih. Satu hal lagi, kemungkinan rotasi pemain diperlukan, tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Tapi tidak banyak mengubah komposisi pemain,” sambungnya.


Baca Juga :
- Bersama Timnas U-19, Beckham Putra Nugraha Belajar Kedisiplinan dari Shin Tae Yong
- Timnas U-19 Lanjutkan TC di Yogyakarta Sebelum ke Prancis


Bahwa ada sedikit masalah di penyelesaian akhir. Saat latihan, coba mengevaluasinya saat latihan. 

“Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong,” sebut Fakhri.

Sementara itu, di pihak lawan, pelatih timnas Hong Kong U19, Amason Tholakur Mararnason, tanggapi permainan cepat Indonesia. 

“Terutama build up cepatnya, mereka memiliki pemain-pemain sayap cepat. Terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste. Amason juga sedikit memberikan pendapatkan soal skuat tim besutan Fakhri Husaini yang dihuni banyak pemain Garuda Select.*

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.