news
UMUM
Arema Putri Bangkit, Persebaya Putri Terus Tunjukkan Tren Positif
07 November 2019 13:37 WIB
berita
Aksi penyerang Arema FC Putri Sheva Imut Furyzcha (kiri) saat menghadapi PSM Putri/Foto: Istimewa
BIAK – Dua  kali beruntun terpuruk pada kompetisi Liga 1 Putri 2019 Grup B Seri III di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua, Arema FC akhirnya bangkit. Arek-Arek Malang itu Rabu (6/11) sore menggulung PSM Makassar 1-0. Gol semata wayang Arema dilesakkan full back Ariska Kusumaningtyas menit ke-87.

Dalam dua laga sebelumnya, dengan kondisi keletihan akibat jauhnya jarak Malang-Biak, tim asuhan pelatih Alief Syahrizal tersebut menelan dua kekalahan beruntun. Pertama ditundukkan tuan rumah Persipura Jayapura-Tolikara 0-2 pada 2 November dan di luar dugaan takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya, sehari kemudian.




Baca Juga :
- Kualitas Tidak Diragukan, 99 Persen Skuat Juara Persib Putri Akan Dipertahankan
- Usai Juara Liga 1 Putri, Persib Tertarik Menggaet Bintang Arema Putri




Tak pelak hasil itu membuat Ongis Kodew, julukan Arema FC Putri, kian menjaga kans lolos ke semifinal. Nyaris 2x45 menit Sheva Imut Furyzcha dan kawan-kawan menguasai sepenuhnya jalannya pertadingan, meski penyelesaian akhir mereka belum tune in seperti pada Seri I di Kota Batu dan Seri II di Bali.

"Alhamdulillah kami kembali ke trek kemenangan. Sebelumnya saya sempat tidak habis pikir juga, dalam laga melawan Persipura dan Persebaya kami mendominasi permainan, tapi akhirnya kalah,” ujar Alief saat dihubungi TopSkor.


Baca Juga :
- Leg Pertama Final Liga 1 Putri, Persib Membuka Harapan bagi Bobotoh dan Manajemen
- Jelang Final Liga 1 Putri, Tira Persikabo Kartini Abaikan Rapor Buruk Pertemuan dengan Persib


“Mungkin pemain kami dihinggapi kejenuhan dan keletihan. Akhirnya sebelum melawan PSM, semua pemain kami ajak jalan-jalan ke pusat kota dan pantai untuk melepas ketegangan dan rasa jenuh,” ia menambahkan.

Rupanya, program refreshing itu membuahkan hasil positif. “Hasilnya, pemain kami kemudian bisa bangkit dan mengalahkan PSM. Tinggal membenahi finishing touch yang belum kembali ke performa terbaik," Alief menuturkan.

Pada pertandingan Grup B lainnya, Persebaya kembali melanjutkan tren positif usai menekuk Bali United 2-0. Dua gol tim asuhan Ridwan Anwar tersebut ke gawang Persebaya yang dikawal kiper Ranti Lestari Salimi, masing-masing dilesakkan Lilla Puspita menit ke-82 dan Ellen Tria F menit ke-86.

Menyisakan empat laga Seri IV di Surabaya, dari Grup B, Persipura jadi tim pertama lolos ke semfinal. Sedangkan satu jatah tersisa dari Grup B diperebutkan Arema FC dan Bali United. Dua tim lainnya, Persebaya dan PSM sudah pasti tersingkir. Babak semifinal yang digelar 1 dan 7 Desember nmendatang akan menggunakan sistem silang. Masing-masing tim bertemu dua kali, juara Grup B bertemu runner-up Grup A dan sebaliknya.*

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news