news
LIGA INGGRIS
Arsenal Lucuti Xhaka, Ban Kapten Milik Emerick Aubameyang
06 November 2019 17:01 WIB
berita
Ban kapten berpindah ke lengan Pierre-Emerick Aubameyang.
LONDON - Granit dilucuti dari kapten Arsenal. Ban kapten berpindah ke lengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bos Gunners Unai Emery langsung yang memberi kabar. Jelang  pertandingan Liga Eropa melawan Guimaraes pada Rabu (6/11), Xhaka tidak lagi menjabat sebagai kapten.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Gol Bersejarah Aubameyang di Arsenal
- Emerick Aubameyang Cetak Gol Ke-50 Dalam Waktu Singkat, Pecahkan Rekor Legendaris Arsenal


Pencopotan tersebut efek dari perseteruannya dengan suporter The Gunners. Gelandang Swiss itu bereaksi terhadap sorakan ironis fan. Dia kemudian mengejek ketika digantikan oleh pemain lain dalam laga melawan Crystal Palace bulan lalu.

Xhaka belum tampil sejak itu. Diwartakan the Sun, Xhaka gagal membuat pasukan untuk perjalanan ke Portugal. Namun berita itu menjadi jauh lebih buruk bagi pemain berusia 27 tahun itu.


Baca Juga :
- Arsenal Terancam Alami Musim Terburuk di Liga Primer dengan Finis di Peringkat Ke-15
- Kalah dari City dan Kini Takluk dari Brighton, Arsenal Babak Belur


"Saya telah berbicara dengan Granit dan dia bukan lagi salah satu kapten tim," kata Emery.

 

“Saya mengatakan kepadanya dan dia menerima keputusan saya. Dan bagi saya sudah selesai. Dia tidak ada di sini hari ini dan kita perlu lebih banyak waktu dengannya," ungkapnya.

Emery mengatakan Arsenal perlu tetap tenang ketika mempertimbangkan masa depan Xhaka. Ketika ditanya apakah gelandang itu akan bermain untuk mereka lagi, ia mengalihkan pertanyaan.

"Masa depan adalah masa depan Arsenal. Kami memiliki pertandingan yang sangat penting pada Sabtu melawan Leicester City," ujarnya.

The Gunners kemudian mengonfirmasi Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi kapten klub permanen yang baru. Pemain internasional Gabon itu mengenakan ban kapten saat hasil imbang melawan Wolves.*

news
Penulis
Suryansyah