news
LIGA CHAMPIONS
Trio DIM Borong Ke-13 Gol PSG dalam Tiga Laga Terakhir
06 November 2019 14:58 WIB
berita
Penyerang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe (kiri) dan Mauro Icardi, siap menuntaskan misi timnya ke 16 besar Liga Champions.
PARIS – Paris Saint Germain (PSG) hampir pasti kembali mengandalkan trio penyerang Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe saat menjamu Club Brugge pada matchday 4 Grup A Liga Champions di Parc Des Princes, Rabu (6/11). Tridente yang dikenal dengan sebutan DIM ini selalu jadi starter di lini depan Les Parisiens dalam dua laga terakhir.

 


Baca Juga :
- Arsenal Sepakat dengan Bek Kiri PSG Ini
- Ini Pendapatan Barcelona, Kalahkan Madrid, MU, PSG




Trio DIM mulai tampil bersama pada duel pertama lawan Brugge dua pekan silam. Saat itu Di Maria dan Icardi tampil sebagai starter sementara Mbappe baru bergabung dengan kedua rekannya itu sebagai pemain pengganti di menit ke-52. Kombinasi ini langsung membuahkan hasil.

Mbappe yang masuk belakangan tampil sensasional dengan membukukan tiga gol plus satu assist, Icardi mencetak dua gol, dan Di Maria menyumbangkan tiga assist untuk memastikan PSG menang 5-0. Ketiga pemain ini bahkan memborong ke-13 gol yang dicetak Les Parisiens dalam tiga laga terakhir.


Baca Juga :
- Neymar Soroti Pertahanan Usai PSG Ditahan Monaco
- Inter-Parma Salaman untuk Darmian, Bisa Datang Januari atau Juni Tergantung Sikon Ini


Mbappe yang paling produktif dengan membukukan tujuh gol, Icardi menyumbangkan lima gol, dan Di Maria dua gol. Hasilnya, PSG menang 4-1 lawan OGC Nice, 5-0 atas Brugge, dan 4-0 atas Marseille. Tapi, mereka kalah 1-2 dalam laga terakhir lawan Dijon FCO, Jumat lalu.

Trio DIM muncul sebagai pengganti trio MCN (Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar Junior) yang bersinar dalam dua musim sebelumnya. Trio DIM boleh dibilang trio dadakan yang terbentuk dalam kondisi darurat dengan absennya Cavani dan Neymar yang dibekap cedera awal musim ini.

 Berkibarnya trio DIM juga tidak terlepas dari kemampuan Icardi dalam beradaptasi dengan skuat PSG. Striker Argentina ini didatangkan dari FC Internazionale musim panas lalu sebagai pinjaman selama semusim. Pemain 26 tahun ini diproyeksikan untuk jadi pelapis bagi Cavani. Tapi, dia membuktikan layak mendapatkan kepercayaan lebih besar.

Icardi telah mencetak tujuh gol dalam delapan laga bersama PSG di seluruh kompetisi musim ini. Padahal, dia hanya bermain 90 menit penuh dalam tiga dari kedelapan pertandingan tersebut.

“Saya merasa senang di sini. Saya ingin membantu tim ini dengan gol-gol saya dan pada akhirnya itulah yang terpenting,” kata Icardi. “Saya datang ke sini untuk membantu klub ini dan rekan-rekan setim dan sejauh ini saya berhasil melakukannya. Saya tidak pernah menyangka bisa beradaptasi secepat ini.”

Jika Icardi terus menampilkan performa seperti ini besar kemungkinan PSG bakal memakai opsi mempermanenkan kontraknya akhir musim ini dengan memberikan tebusan 70 juta euro (Rp 1,083 triliun) kepada Inter. Apalagi, Les Parisiens diragukan akan memperpanjang kontrak Cavani yang habis pada 30 Juni 2020.

Meski terlibat dari persaingan langsung dengan Cavani memperebutkan posisi striker utama PSG, Icardi mengaku ingin bermain bersama El Matador. Sejauh ini keduanya baru dua kali tampil bersama dalam dua laga terakhir Les Parisiens di Ligue 1 lawan Marseille dan Dijon. Dalam kedua laga itu Icardi tampil selama 90 menit sementara Cavani masuk sebagai pemain pengganti.

“Saya telah sangat lama mengenal Edi. Kami pernah bersama-sama bermain di Italia beberapa tahun lalu,” kata Icardi soal mantan pemain SSC Napoli tersebut. “Kami suka mencetak gol dan bisa bermain bersama jika pelatih memutuskan. Tapi, bukan kami yang memutuskan. Itu tugas pelatih.”

Cavani adalah pencetak gol terbanyak buat PSG sepanjang sejarah dengan 195 gol dalam 285 laga di seluruh kompetisi. Tapi, cedera paha dan masalah kebugaran memaksa striker asal Uruguay ini absen dalam 10 laga. Dia baru beraksi kembali dalam dua laga terakhir Les Parisiens sebagai pemain pengganti dengan total 37 menit. Kemungkinan besar El Matador kembali tampil dari bangku cadangan lawan Brugge.*RIJAL ALFURQON

 

loading...
I
Penulis
Irfan Sudrajat
news
news