news
TINJU
Duel Epik! Raja Kelas Bantam Ditentukan di Pertarungan Ini, Dominasi Asia
05 November 2019 21:35 WIB
berita
Inilah poster pertarungan Nouya Inoue lawan Nonito Donaire. -TopSkor.Id/Istimewa-
TOKYO – Tiap kelas di arena tinju profesional memiliki petinju ikonik. Ada yang sangat ikonik dan populer tapi ada juga yang di kelas itu tak punya petinju kenamaannya. Petinju kenamaan yang ikonik tidak didominasi oleh kelas atas. Untuk di kelas berbobot ringan, ada pula jagoannya.

Seperti di kelas bantam yang memiliki dua nama paling terkenal. Adalah Nonito Donaire dari Filipina dan Naoya Inoue dari Jepang. Masing-masing sangat terkenal di kelasnya. Sejatinya, Donaire bukan spesialis di kelas bantam. Dia bahkan pernah jadi juara dunia di empat kelas yang berbeda. Mulai kelas terbang hingga bulu.




Baca Juga :
- Fan Harap Bersabar! Ini Komentar Pique setelah Dua Laga Barca Tanpa Kemenangan
- Masih Punya Kewajiban di Kelas Menengah, Canelo Akui Sulit Turunkan Berat Badan


Saat ini, Donaire nyaman di kelas bantam. “Tujuan saya adalah menjadi petinju yang tak terkalahkan,” kata Donaire. “Lalu, ada sabuk lain yang bisa diambil. Inilah kelas terbaik saya dan saya sangat percaya diri di kelas ini. Saya yakin lawan yang dihadapinya takut kepada kekuatannya. Sedangkan saya tidak takut karena saya punya kekuatan juga.”

Donaire datang dengan mempertaruhkan sabuk juara dunia WBA Super. Sedangkan Inoue pemilik sabuk IBF. Inilah unifikasi gelar di kelas bantam. Penguasa di kelas ini ditentukan di pertarungan ini. Kebetulan, mereka berasal dari Asia. Dominasi Asia memang sangat kental di kelas bawah.


Baca Juga :
- Barca Masih Pimpin Klasemen tapi seperti Tim yang Lagi Krisis, Ini Penjelasan Wenger
- Inter Kalah, Conte Tak Mau Cari Alasan tapi Komentarnya Berisi Alasan, Bagaimana Sih?


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news