news
LIGA SPANYOL
Barca Mau Pinjamkan Alumni La Masia Ini Setengah Musim Saja, Tottenham Siap Tampung
05 November 2019 20:36 WIB
berita
Carles Alena, gelandang yang juga alumni Akademi La Masia. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Dari beberapa pemberitaan di Spanyol, akhirnya FC Barcelona secara resmi telah mengajukan penawaran kepada Carles Alena, gelandang tengah tim senior. Manajemen Barca menawarkan Alena untuk dipinjamkan ke klub lain tapi hanya untuk setengah musim. Setelah itu kembali ke Barca.

Pihak Barca menyadari sekali keinginan dan kebutuhan Alena untuk mendapatkan menit bermain secara rutin. Namun, kondisi di skuat senior yang sudah terlalu sesak dengan gelandang membuat pemain 21 tahun itu tak terpakai. Barca sendiri tak mau melepasnya. Dipinjamkan tanpa klausul pembelian permanen.




Baca Juga :
- Masih Punya Kewajiban di Kelas Menengah, Canelo Akui Sulit Turunkan Berat Badan
- Barca Masih Pimpin Klasemen tapi seperti Tim yang Lagi Krisis, Ini Penjelasan Wenger




Tottenham Hotspur yang mendengar kabar ini langsung tunjuk jari. Mereka sangat ingin menampung Alena sebagai langkah antisipasi perginya Christian Eriksen ke Real Madrid atau Juventus. Meski dipinjamkan selama setengah musim, jika Alena bisa bermain rutin akan berdampak besar untuk kariernya.

Harapannya, saat Alena kembali, slot gelandang sudah tak terlalu penuh sehingga ada tempat untuknya. Namun, jika pada Januari 2020, Ivan Rakitic pergi, Alena pun tak perlu pula pergi karena secara urut kacang, dialah yang akan mengisi posisi pemain asal Kroasia itu.


Baca Juga :
- Inter Kalah, Conte Tak Mau Cari Alasan tapi Komentarnya Berisi Alasan, Bagaimana Sih?
- Hasil Liga Champions Rabu (6/11);Inter Kalah, Barca dan Chelsea Imbang, Penuh Kejutan!


Bisa dipahami Alena jarang bermain lantaran posisinya identik dengan Sergio Busquets dan Frenkie De Jong. meski begitu, jika dia diberi kesempatan bermain, kemampuannya akan terlihat dan bagus sekali.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news