news
LIGA SPANYOL
Merintis Karier, Legenda Madrid Ini Debut Jadi Pelatih di Klub Divisi Segunda
05 November 2019 19:42 WIB
berita
Guti, eks pemain jago Real Madrid yang kini melatih Almeria. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Eks playmaker Real Madrid yang punya nama lengkap Jose Maria Gutierrez ini mulai merintis karier sebagai pelatih. Pria yang akrab disapa Guti itu telah dikonfirmasi oleh Almeria sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, Guti adalah pelatih tim junior Madrid selama beberapa tahun.

Di musim lalu, Guti jadi asisten pelatih di klub Turki, Besiktas dan bertugas di bawah Senol Gunes. Saat masih aktif bermain, Guti berposisi alamiah sebagai striker tapi bertransformasi jadi playmaker. Bermain untuk Madrid selama 15 pada 1995-2010. Total, Guti mengabdi di Madrid hampir 25 tahun.




Baca Juga :
- Rabiot Jadi Pemain Juventus Kesembilan yang 'Kabur' dari Italia
- Seru! Barcelona Siap Saingi Dua Raksasa Liga Inggris untuk Dapatkan Kurzawa


Almeria saat ini berada di papan tengah Divisi Segunda. Selisih 10 poin di bawah Cadiz sebagai pemuncak klasemen. Guti menggantikan Pedro Emanuel yang dipecat lantaran performa Almeria tak membaik. Pertandingan pertama Guti sebagai pelatih Almeria akan terjadi pada Minggu (10/11).

Lawannya adalah Real Zaragoza yang berada di papan bawah klasemen. Baik Zaragoza dan Almeria pernah sama-sama merasakan La Liga. Tentu saja, target besar Guti adalah membawa Almeria ke kasta tertinggi sepak bola Spanyol.*


Baca Juga :
- Giroud seperti Raja yang Beruntung dan Benzema yang Selalu menjadi Guerrier
- Anthony Martial Pilih Fokus ke Manchester United Ketimbang Timnas Prancis


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news