news
LIGA INGGRIS
David Silva Cedera, Ini Dampaknya bagi Man City, Angin Segar untuk Liverpool
05 November 2019 17:10 WIB
berita
David Silva di salah satu laga di musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Di laga terakhir Manchester City, David Silva ditarik keluar diawal babak kedua. Gabriel Jesus dimasukkan oleh pelatih Josep Guardiola. Sudah pasti cedera dan memang kabar itulah yang disampaikan Man City lewat akun Twitter. Disebutkan Silva mengalami cedera otot dan akan menjalani perawatan untuk 10-12 hari ke depan.

Fan langsung bereaksi keras dan sangat menyayangkan kondisi ini. Bukan soal Man City akan bertemu Atalanta di tengah pekan ini tapi laga di akhir pekan yang jauh lebih krusial. Tepatnya pada Senin (11/11) pukul 00.30 WIB, Man City akan bertandang ke Stadion Anfield milik Liverpool.




Baca Juga :
- Rabiot Jadi Pemain Juventus Kesembilan yang 'Kabur' dari Italia
- Seru! Barcelona Siap Saingi Dua Raksasa Liga Inggris untuk Dapatkan Kurzawa


Saat itulah Guardiola membutuhkan semua materi terbaiknya untuk mengalahkan The Reds. Alih-alih dalam kondisi siap, Silva malah menambah panjang daftar pemain yang sedang dirawat. Sebelumnya sudah ada Leroy Sane, Aymeric Laporte, Rodrigo Hernandez, dan Oleksandr Zinchenko. Kini, Silva pula yang cedera.

Padahal, Guardiola sangat membutuhkan Silva sebagai pemain yang sangat berpengalaman untuk mengatur serangan tim. Tanpa Rodri, Silva diharapkan jadi penopang serangan tapi tampaknya Guardiola harus memercayakan Phil Foden. Bagi Man City, laga lawan Liverpool akan sangat langsung berdampak pada hasil akhir di musim ini.


Baca Juga :
- Giroud seperti Raja yang Beruntung dan Benzema yang Selalu menjadi Guerrier
- Anthony Martial Pilih Fokus ke Manchester United Ketimbang Timnas Prancis


Jika Man City kalah, mereka langsung berjarak sembilan poin dari Liverpool. Sedangkan jika menang bakal langsung memangkas jarak jadi tiga poin saja. Cederanya Silva langsung jadi angin segar bagi Liverpool karena satu winger kreatif milik Man City tak ada. Sedangkan Liverpool dalam kondisi yang lebih baik daripada Man City.

Sedangkan bagi Foden, ini akan jadi kesempatan baginya untuk memperlihatkan kemampuan terbaik. Apalagi, Foden akan bermain dekat dengan Benjamin Mendy yang punya daya jelajah yang tinggi sehingga bantuan bisa lebih mudah didapat.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news