news
LIGA ITALIA
Gol Merosot! Ronaldo Alami Musim Terburuk dalam Satu Dekade Terakhir di Kariernya
05 November 2019 14:20 WIB
berita
Cristiano Ronaldo mengalami penurunan jumlah gol di Juventus. -TopSkor.Id/Istimewa-
TURIN – Cristiano Ronaldo identik dengan gol. Bukan sekadar mencetak gol tapi gol dalam jumlah yang sangat banyak. Bagi striker lain, bisa mencetak gol di kisaran 20-an sudah hebat, tapi tidak dengan Ronaldo. Untuk pemain sekaliber dia, gol yang pantas diraihnya harus tembus di angka 30-an.

Musim pertamanya di Juventus yaitu di 2018/19, Ronaldo mencetak catatan terburuk dalam satu dekade terakhir dalam kariernya. Di musim itu, Ronaldo hanya mencetak 21 gol di Seri A dan 6 gol di Liga Champions. Total 27 gol. Ini terburuk dalam sepuluh tahun terakhir. Sebelumnya, Ronaldo pernah lebih buruk.




Baca Juga :
- Rabiot Jadi Pemain Juventus Kesembilan yang 'Kabur' dari Italia
- Seru! Barcelona Siap Saingi Dua Raksasa Liga Inggris untuk Dapatkan Kurzawa


Tepatnya di musim 2008/09 atau 11 tahun silam. Itu di musim terakhirnya di Manchester United (MU) sebelum pindah ke Real Madrid. Waktu itu, Ronaldo hanya mencetak 25 gol di semua kompetisi. Kini, di musim 2019/20, Ronaldo memasuki dekade berikutnya dan sudah diawali dengan kurang mulus.

Di Seri A 2019/20, Ronaldo baru mencetak lima gol dari sembilan laga. Lebih sedikit daripada Ciro Immobile dengan 13 gol dari 11 laga, Romelu Lukaku 9 dari 11, Luis Muriel 8 dari 9, Domenico Berardi 7 dari 9, dan Duvan Zapata 6 dari 7. Butuh jauh lebih banyak gol bagi Ronaldo untuk mengulangi catatan gemilanganya di masa lalu.*


Baca Juga :
- Giroud seperti Raja yang Beruntung dan Benzema yang Selalu menjadi Guerrier
- Anthony Martial Pilih Fokus ke Manchester United Ketimbang Timnas Prancis


 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news