news
UMUM
Iwan Bule Berikan Semangat kepada Timnas U-19
05 November 2019 12:09 WIB
berita
JAKARTA - Pasukan Fakhri Husaini menyudahi pemusatan latihan (TC) di Bogor dan sudah bertolak ke Jakarta, kemarin. Timnas Indonesia U-19 kini mempersiapkan mental jelang tampil di medan laga. Tim Garuda Muda akan menghadapi Timor Leste dalam laga perdana Pra-Piala Asia (PPA) U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11) mendatang.

“Kami semakin dekat pertandingan aspek mental penting, kemudian kami juga masih ada waktu satu kali latihan lagi mencoba lapangan dan beradaptasi dengan lapangan, ini untung juga untuk mereka, Karena mereka juga belum pernah juga kan main di lapangan Stadion Madya itu,” ucap Fakhri.




Baca Juga :
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub




Amidruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan belum merasakan rumput atau situasi lapangan Stadion Madya. Lantaran kerap kali bertandingan lawan pertandingan uji coba internasional maupun lokal diadakan di Jawa Timur, tepatnya Stadion Gelora Delta Sidoarjo, atau stadion bersejarah timnas U-16, ketika menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu.

Namun, Stadion Madya juga sangat bersahabat untuk Indonesia. Utamanya ketika timnas U-16 asuhan Bima Sakti berhasil menerkam lawan-lawannya yang juga kala itu bertarung pada Pra-Piala Asia U-16 2020. Fakhri berharap kesuksesan itu bisa diikuti timnas U-19.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas


“Tentu kami ingin lolos ke Piala Asia, kami berharap masyarakat juga bisa mendukung kami secara langsung, Karena dukungan mereka menjadi salah satu motivasi untuk anak-anak,” ujar Fakhri.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule juga memberi suntikan semangat kepada tim Garuda Muda.“Harus dong tetap semangat. Harapan kami sama dengan masyarakat. Ya kan di situ ekspektasinya luar biasa masyarakat ingin mereka tuh betul-betul harapan publik. Untuk itu. Saya terus konsen sampaikan kepada mereka tentang bagaimana ekspektasi masyarakat bagaimana persatuan bola itu kalau memang dia bisa masuk dalam tempat yang diinginkan oleh rakyat. Sehingga nantinya betul betul dibanggakan,” ucap Iwan.*SUMARGO PANGESTU

 

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news