news
LIGA 1
Kunci Kemenangan Persipura atas Madura United
04 November 2019 20:10 WIB
berita
BANGKALAN - Persipura Jayapura dapat menjinakkan Madura United 2-0 di depan publiknya sendiri di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (3/11) malam. Sepasang gol tim tamu lahir dari aksi M. Tahir (3) dan Titus Bonai (74).

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago bersyukur anak asuhnya dapat melenjutkan tren posirif menjadi enam laga tak terkalahkan. Namun, dia mengakui, kemenangan tersebut hampir sirna lantaran babak kedua gawang Boaz Solossa cs dibombardir.




Baca Juga :
- Dipinjam ke Lampang FC, Todd Rivaldo Ferre Dapat Wejangan dari Pelatih Persipura Jacksen F.Tiago
- Cerita Bek Madura United yang Merasakan Tujuh Pergantian Pelatih di Tim


"Bersyukur malam ini, kami bisa menang, meskipun babak kedua gawang kami dibombandir, tapi Tuhan masih sayang kami dan usaha keras anak-anak tidak sia-sia," kata Jacksen.

Sukses mwngamankan poin maksimal, arsitek berdarah Brasil itu menjelaskan, tidak terlepas dari buah mempelajari kemampuan Madura United, serta mengantisipasi magis trio depan lawan, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, dan Andik Vermansyah.


Baca Juga :
- PSSI Jangan Cuma Pengumuman, "Kalah Voting Tidak Berarti Madura United Harus Boikot," Kata Achsanul Qosasi
- Uji Coba Arema vs Madura United Dihentikan Pas Lagi Seru-serunya, Dua Pelatih Kecewa Berat


"Sebenarnya, kami melakukan persiapan hampir seminggu di Kota Surabaya khusus untuk menghadapi situasi yang berbahaya dari Madura (United), sehingga anak-anak mampu mengantisipasi, seperti situasi dari Greg, Rakic, dan Andik," bebernya.

Selain itu, mantan juru taktik Barito Putera tersebut menilai, anak asuhnya disiplin dan miltan dalam menghadapi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

"Semua itu berkat disiplin dari militansi pemain kami di pertandingan hari ini. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada anak-anak Persipura," tandasnya.*

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.